Messi Ingin Tinggalkan Barcelona dengan Baik-baik

Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi ingin mengakhiri kisahnya bersama Barcelona dengan baik-baik. Oleh karena itu, ia ingin pembicaraan dengan manajemen klub bisa mencapai titik temu.

Dilansir Sport, kuasa hukum Messi menawarkan kepada kedua belah pihak untuk duduk bersama. Namun, tawaran itu tidak direspons oleh jajaran manajemen.

Pihak klub hanya bersedia menjual Messi sesuai klausul pelepasan kontrak senilai 700 juta euro atau setara Rp12 triliun. Namun, kuasa hukum Messi percaya klausul yang memperbolehkan Messi pergi di akhir musim masih berlaku.


Klausul bebas kontrak itu memang kedaluwarsa setelah 10 Juni. Akan tetapi, pengacara Messi menilai klausul itu masih berlaku mengacu kompetisi yang molor karena pandemi virus corona.

Barcelona's Lionel Messi celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League round of 16, second leg soccer match between Barcelona and Napoli at the Camp Nou Stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Aug. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Lionel Messi memberikan banyak gelar untuk Barcelona. (AP/Joan Monfort)

Situasi ini tidak membuat Messi senang. Hanya saja, Messi tidak mau pergi dari Barcelona pintu belakang setelah 20 tahun yang penuh dengan kesuksesan.

La Pulga berharap pada akhirnya bisa mencapai kesepakatan dengan manajemen terkait persoalan klausul ini. Penyerang berusia 33 itu sudah membulatkan tekad untuk pergi dari klub yang telah membesarkan namanya.

Messi dilaporkan sudah mempertimbangkan keputusan untuk meninggalkan tim Catalan selama berbulan-bulan. Alasan kuat itu pula yang membuat Messi mengirim pesan ke Barcelona untuk menginformasikan keputusan meninggalkan klub melalui layanan burofax.

Banner gif video highlights MotoGP

Keinginan Messi pergi dari Barcelona semakin terlihat jelas setelah ia menolak ikut tes covid-19 bersama Blaugrana pada Minggu (30/8).

Messi tidak akan hadir di tempat latihan tim yang berada di Sant Joan Despi. Seluruh pemain Barcelona sebenarnya diwajibkan hadir di Joan Gamper Sports City untuk mengikuti tes covid-19 sesuai protokol pencegahan virus corona.

Keputusan Messi ini sepertinya akan berujung sanksi dari Blaugrana. Dalam peraturan di Barcelona, absen pada hari pertama akan mendapat hukuman ringan.

Sementara sanksi akan menjadi serius jika pemain tidak hadir dalam dua hari beruntun. Jika Messi tidak hadir maka bisa berbuntut sanksi, salah satunya terkait dengan gaji.

(jal)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EPUTQV

August 30, 2020 at 01:09PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Ingin Tinggalkan Barcelona dengan Baik-baik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.