Simu Liu Sebut Film Shang-Chi Tak Ada Tanpa Chadwick Boseman

Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Simu Liu mengatakan Shang-Chi tidak akan pernah ada tanpa peran Chadwick Boseman dan kepiawaiannya menghidupkan Black Panther.

Hal tersebut disampaikan setelah Hollywood terutama keluarga besar Marvel harus melepaskan kepergian Chadwick Boseman yang meninggal pada Jumat (28/8) malam waktu Amerika Serikat.

"Saya ingin memperjelas bahwa tanpa Chadwick dan yang dia berikan pada karakternya, maka tidak akan ada Shang-Chi. Karier saya bertumpu pada sosok pria hebat," ujar Simu Liu melalui akun resmi Twitternya.


"Saya berharap memiliki kesempatan untuk memberi tahu secara langsung. Tetapi saya akan selalu berjuang untuknya, Raja Abadi," tulisnya.

Shang-Chi merupakan satu pahlawan super yang akan ditampilkan dalam Marvel Cinematic Universe fase empat. Sejak dua tahun terakhir, Shang-Chi disebut-sebut akan menjadi Black Panther selanjutnya karena memperluas representasi dalam semesta Marvel.

Pimpinan Marvel Studios Kevin Feige, seperti dilansir The Hollywood Reporter, sedari dulu mengungkapkan ingin membuat Marvel merepresentasikan keberagaman baik di depan dan belakang kamera.

Mulai dari Anna Boden bersama Ryan Fleck menyutradarai Captain Marvel, Chloe Zhao dalam film The Eternals, Cate Shortland dalam Black Widow, hingga Ryan Coogler dalam Black Panther.

Sejak 2018, Marvel mulai serius bersiap mencari representasi Asia dan Asia-Amerika untuk memberi tahu dunia identitas Asia. Kevin Feige mengatakan Shang-Chi merupakan salah satu pemain kunci dalam Marvel Comics yang siap menerima perspektif baru seperti yang muncul dari Wakanda, Black Panther.

Shang-chi pertama kali debut dalam Special Marvel Edition No. 15 pada 1973 karya Steve Englehart dan Jim Starlin. Dalam komik Shang-Ci diceritakan sebagai anak dari penjahat super Fu Manchu yang berulang kali coba menaklukkan dunia. Ia membesarkan Shang-Ci dengan mengajarkan ilmu bela diri.

Fu Manchu sempat memberi tugas kepada Shang-Ci untuk membunuh seseorang. Alih-alih menyelesaikan tugas, lewat misi itu Shang-Ci malah mengetahui bahwa ayahnya jahat sehingga ia memberontak.

Dalam film, karakter Shang-Chi diperankan oleh Sim Liu. Kemudian karakter Fu Manchu digantikan dengan karakter Madarin yang diperankan Tony Leung.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings menjadi salah satu film dari Marvel Cinematic Universe (MCU) fase keempat. Film ini dijadwalkan rilis 7 Mei 2021.

(chr/mik)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3gKA9HL

August 31, 2020 at 07:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Simu Liu Sebut Film Shang-Chi Tak Ada Tanpa Chadwick Boseman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.