Trump Bakal Kunjungi Kenosha, Tempat Jacob Blake Ditembak

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan akan mengunjungi Kenosha, Wisconsin, tempat di mana seorang pria kulit hitam Jacob Blake diberondong tembakan oleh aparat kepolisian.

Melansir AFP, Trump dikabarkan akan menemui pihak kepolisian dan menaksir kerusakan yang diakibatkan oleh aksi unjuk rasa melawan penembakan terhadap Jacob Blake. Hingga kini, Blake masih berada di rumah sakit dan mengalami kelumpuhan dari bagian pinggang ke bawah.

"Trump akan menemui polisi di Kenosha, Wisconsin pada Selasa depan dan akan menaksir kerusakan akibat kerusuhan baru-baru ini," ujar Juru Bicara Gedung Putih Judd Deere pada Sabtu (29/8).


Kendati demikian, Deere tidak mengatakan apakah Trump akan bertemu dengan keluarga Blake atau tidak.

Sebelumnya, sekitar 1.000 orang bergabung dalam barisan unjuk rasa di Kenosha pada Sabtu (29/8) sore. Mereka melawan aksi kekerasan aparat kepolisian dan diskriminasi terhadap Blake. Mereka meneriakkan kalimat-kalimat seperti 'Nyawa orang kulit hitam berharga' dan masih banyak lagi.

Blake diberondong tujuh tembakan oleh aparat kepolisian dalam sebuah mobil pada beberapa waktu lalu. Saat penembakan terjadi, tiga anak korban sedang berada di dalam mobil tersebut.

Penembakan terhadap Blake terjadi di tengah gelombang demonstrasi yang mengecam aksi rasialisme aparat kepolisian atas penembakan terhadap pria kulit hitam George Floyd dan Breonna Taylor.

Insiden itu memicu kemarahan penduduk Kenosha. Setelah penembakan, Wisconsin menetapkan status darurat dengan penerapan jam malam.

Insiden yang dialami Blake menambah daftar panjang kejadian dugaan kekerasan polisi dan aksi rasialisme di Amerika Serikat. Isu tersebut menjadi salah satu sorotan di tengah persaingan politik menjelang Pemilihan Presiden AS antara petahana Donald Trump dari Partai Republik dengan Joe Biden dari Partai Demokrat.

(asr)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2YIsPGo

August 30, 2020 at 11:08AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Bakal Kunjungi Kenosha, Tempat Jacob Blake Ditembak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.