El Clasico Musim Ini: Barcelona 3, Real Madrid 0

Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan Barcelona atas Real Madrid 1-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3), membuat dominasi Blaugrana di El Clasico musim ini tidak tertahankan.

Total sudah empat El Clasico yang digelar musim ini, dua di La Liga Spanyol dan dua di semifinal Copa Del Rey. Dari empat laga terakhir Barcelona berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Barcelona berhasil mencetak sepuluh gol dari empat pertandingan tersebut dan hanya kebobolan dua gol dari Madrid di laga El Clasico musim ini.

Pada El Clasico pertama musim ini di Stadion Camp Nou, 28 Oktober lalu, Barcelona berhasil menang 5-1 atas Madrid pada pertandingan Liga Spanyol. Satu-satunya hasil imbang terjadi pada leg pertama semifinal Copa del Rey, 6 Februari lalu, ketika gol Lucas Vazquez berhasil disamakan Malcom.

Barcelona meraih tiga kemenangan dari empat laga melawan Real Madrid musim ini.Barcelona meraih tiga kemenangan dari empat laga melawan Real Madrid musim ini. (REUTERS/Sergio Perez)
Barcelona kembali meraih kemenangan atas Madrid di Santiago Bernabeu, 27 Februari lalu, pada leg kedua semifinal Copa Del Rey lewat dua gol Luis Suarez dan satu gol bunuh diri Raphael Varane. Terakhir Barcelona menang 1-0 atas Madrid lewat gol Ivan Rakitic.

Dikutip dari Opta, Barcelona menjadi tim pertama dalam sejarah di semua kompetisi yang mampu meraih tiga kemenangan tandang beruntun melawan Madrid.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tetap menganggap Madrid tim yang hebat. Valverde tetap yakin Madrid bisa menjadi juara Liga Spanyol musim ini meski tertinggal 12 poin.

"Kami tidak pernah bisa menganggap Madrid mati dalam perebutan gelar Liga Spanyol, karena masih ada waktu dan mereka punya kemampuan meraih banyak poin. Ketika Anda mulai kalah, maka Madrid ada di sana. Tahun lalu kami unggul jauh atas Madrid di Liga Spanyol, tapi Madrid tetap mampu menjadi juara Liga Champions," ucap Valverde dikutip dari Marca. (har)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tNtMgX

March 04, 2019 at 02:22AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "El Clasico Musim Ini: Barcelona 3, Real Madrid 0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.