Everton dan Liverpool Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Everton dan Liverpool gagal menyarangkan gol pada babak pertama dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Minggu (3/3).

Duel derbi Merseyside ke-200 diawali dengan tempo cepat. Everton dan Liverpool mengupayakan serangan cepat untuk menerobos ke pertahanan lawan. Aksi saling intersep bola pun menjadi pemandangan yang mewarnai aksi The Toffees dan The Reds pada awal laga.

Penampilan agresif yang ditujukan kedua kubu tidak mampu menghasilkan peluang yang cukup berarti. Variasi serangan yang ditampilkan Everton mampu dibaca Liverpool, begitu pula sebaliknya.

Pada menit ke-15 Mohamed Salah melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang masih dapat ditangkap dengan baik oleh Jordan Pickford.

Memasuki menit 20 kecepatan tuan rumah dan tim tamu berkurang sedikit. Gerakan-gerakan individu yang eksplosif tidak lagi sering terlihat di berbagai sisi lapangan.

Everton dan Liverpool Imbang Tanpa Gol di Babak PertamaJoel Matip dan Dominic Calvert-Lewin beradu dalam sebuah duel udara. (REUTERS/Phil Noble)
Salah kembali mengancam pertahanan tuan rumah pada menit ke-28. Dalam sebuah skema serangan balik, pemain asal Mesir itu mampu mengejar umpan terobosan dan menggiring bola ke kotak penalti. Pickford tampil sebagai penyelamat Everton dengan melakukan tepisan. Bola liar berusaha dimanfaatkan Jordan Henderson namun bola berhasil diblok pemain Everton.

Pressing yang dilakukan Liverpool membuat Everton kesulitan mengembangkan permainan. Tetapi respons pemain Everton ketika kehilangan bola juga memberi kendala berarti bagi Liverpool yang sedang membutuhkan gol dan kemenangan demi posisi di puncak klasemen.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Susunan pemain inti Everton:
Jordan Pickford; Seamus Coleman, Kurt Zouma, Michael Keane, Lucas Digne; Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye; Theo Walcott, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin.

Susunan pemain inti Liverpool:
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi. (nva)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XC96pU

March 04, 2019 at 07:06AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Everton dan Liverpool Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.