Legenda Sebut Madrid Tak Pantas Juara Tanpa Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Real Madrid, Jorge Valdano, menyebut Los Blancos tak pantas menjadi juara sejak Cristiano Ronaldo hengkang dan tak menemukan penggantinya yang sepadan.

Ronaldo memilih hengkang ke Juventus musim ini setelah ia merasa tak lagi dibutuhkan Madrid. Los Merengues pun disebut jeblok musim ini karena tak ada lagi sosok penentu penampilan seperti CR7.

"Tanpa Ronaldo, Madrid melalui situasi yang jauh lebih sulit setiap melakoni pertandingan dan mereka tak pantas juara," ujar Valdano seperti dikutip dari Express.

"Masalah Madrid adalah ketika mereka bisa masuk ke area berbahaya, mereka berada di tangan para pemain muda yang sangat bagus, tapi belum matang."

Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. (Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)
Nama pemain muda seperti Vinicius Junior berusaha diorbitkan sang juru taktik Santiago Solari setelah kepergian Ronaldo. Valdano pun mengomentari penampilan pemain asal Brasil itu. Valdano menilai Vinicius merupakan pemain muda yang memiliki kemampuan olah bola luar biasa, namun masih buruk dalam penyelesaian akhir. Ia pun berharap pemain 18 tahun itu berlatih keras untuk memperbaiki ketajamannya di depan gawang lawan.

"Vinicius saat ini berada pada fase ketika Raul [Gonzalez] tengah berusaha menjejakkan kariernya. Kami memilikinya [saat Valdano masih melatih Madrid] bekerja keras seharian penuh untuk memperbaiki penyelesaian akhir."

"Kemampuan untuk bisa mencetak gol di depan gawang tentu saja sesuatu yang bisa Anda tingkatkan di latihan dan Vinicius akan melakukannya untuk meningkatkan kemampuan. Ia butuh waktu lebih banyak untuk belajar," terang Valdano.

Mantan pemain dan pelatih Madrid itu yakin bukan mustahil Vinicius bisa menggantikan sinar Ronaldo dalam beberapa tahun ke depan. (bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EI3kLY

March 02, 2019 at 10:25PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Legenda Sebut Madrid Tak Pantas Juara Tanpa Ronaldo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.