Spanduk Bobotoh Anti Mafia Bola Warnai Laga Persib Vs PS Tira

Jakarta, CNN Indonesia -- Pendukung Persib Bandung atau Bobotoh membentangkan spanduk anti terhadap pengaturan skor sepak bola. Spanduk itu terlihat jelas saat berlangsungnya pertandingan Persib melawan PS Tira Persikabo dalam laga perdana Grup Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3) sore WIB.

Seperti diketahui, sepak bola di Tanah Air sedang dilanda persoalan pengaturan skor. Bahkan, sudah ada 15 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang terus diselidiki Satgas Anti Mafia Bola ini.

Selain itu, bobotoh mengibarkan kain raksasa bergambar tengkorak dalam pembukaan Piala Presiden 2019. Tengkorak raksasa itu berdiri di depan Gedung Sate yang jadi ikon kota Bandung dengan tangan yang memegang rantai besi.

Rantai itu melingkari pergelangan tangan dari pria berpakaian jas dan berdasi merah, yang seakan-akan sedang memainkan boneka pemain sepak bola di lapangan hijau menggunakan benang. "Sepak bola itu indah tanpa mafia," kata tengkorak tersebut.

Spanduk Bobotoh Anti Mafia Bola Warnai Laga Persib Vs PS TiraIlustrasi suporter Persib Bandung saat memberikan dukungan untuk tim kesayangan mereka dalam sebuah pertandingan. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Pembukaan Piala Presiden 2019 dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi yang datang mewakili Presiden RI Joko Widodo. Jokowi, ucap Imam, berhalangan hadir karena masih berada di Kendari.

Dalam kata sambutan, Imam pun menyampaikan perhatian tentang permasalahan sepak bola Indonesia terkait pengaturan skor.

"Semoga mendatang tidak ada lagi yang disebut siapa yang mengatur pertandingan. Pesan Pak Presiden adalah selesaikan dengan tuntas [pengaturan skor] dan juaranya [Piala Presiden 2019] benar-benar juara. Kepada para suporter, mari bersama-sama bersihkan sepak bola," ujar Menpora RI.

"Jangan lagi ada pertengkaran dalam suporter. Kalau suporter ribut terus, masalah yang sebenarnya jadi tidak kelihatan. Kita harus kompak kepada seluruh suporter tanah air untuk memajukan sepak bola. Saya percaya PSSI pasti menyelenggarakan Piala Presiden 2019 dengan transparan dan akuntabel." (arby/bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HbYckA

March 03, 2019 at 02:01AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spanduk Bobotoh Anti Mafia Bola Warnai Laga Persib Vs PS Tira"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.