Jokowi Terbang ke Sumut Tinjau Lumbung Pangan Modern

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini bertolak ke Sumatera Utara dalam rangka kunjungan kerja meninjau lumbung pangan modern atau food estate di Tapanuli Utara.

Jokowo bertolak menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Kabupaten Tapanuli Utara dan mendarat di Bandar Udara Internasional Silangit.

Setibanya di lokasi, Jokowi beserta rombongan langsung menuju Desa Ria-Ria, Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara menggunakan jalur darat.


Di lokasi, Jokowi meninjau pembangunan kawasan lumbung pangan atau food estate. Lumbung pangan ini nantinya akan dikembangkan berbasis pertanian modern berbasis hortikultura.

Tak hanya meninjau pembangunan lumbung pangan, Jokowi juga diagendakan memberikan sertifikat hak tanah kepada masyarakat. Adapun tempat pembagian sertifikat hak atas tanahnya ialah di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul.

Pembagian sertifikat ini dilakukan secara terbatas. Rencananya, hanya akan dihadiri oleh penerima sertifikat. Sementara penerima sertifikat lainnya mengikuti acara secara itu virtual.

Selepas pembagian sertifikat, Jokowi dijadwalkan langsung pulang ke Jakarta.

Kunjungan kerja Jokowi kali ini turut disertai sejumlah pejabat di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

Kemudian turut serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

(ctr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/35vimAA

October 27, 2020 at 10:05AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Terbang ke Sumut Tinjau Lumbung Pangan Modern"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.