Koeman Jelang Atletico vs Barcelona: Saya Muak Membela Diri

Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku muak membela diri jelang pertandingan melawan Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (3/10) dini hari WIB.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut tak ada waktu lagi untuk membela diri. Walau masih menjadi pelatih Barcelona, publik dan media massa telah menghakiminya akan segera didepak dari kursi pelatih.

"Saya muak membela diri. Siapa pun bisa menganalisis situasi klub dan tim [saat ini]," kata Koeman dalam jumpa pers sebelum pertandingan melawan Atletico Madrid pada Jumat (1/10) waktu Spanyol, dilansir dari Marca.


Posisi Koeman bersama Blaugrana bisa kian rawan karena tak bisa mendampingi tim saat jumpa Atletico. Koeman masih harus duduk di tribune penonton karena masih menjalani sanksi dua laga tak bisa mendampingi tim.

Walau demikian pelatih 58 tahun tersebut tetap berusaha tenang. Ia dengan terbuka mengungkapkan bahwa persoalan timnya saat ini persoalan penyelesaian akhir.

Pertandingan melawan Benfica dalam ajang Liga Champions Eropa 2021/2022 bisa jadi cerminan. Dalam laga tersebut Memphis Depay dan kawan-kawan digasak 3-0, meski sejatinya punya sejumlah peluang.

"Kami tidak cukup klinis. Atletico [Madrid] mampu memiliki satu tembakan ke gawang dan mencetak gol. Kami memiliki empat tembakan ke gawang dan kami belum mencetak gol. Itu perbedaan besar," katanya menjelaskan.

Soal perubahan klub yang sedang ia latih, Koeman menganggapnya sebagai kewajaran. Situasi memang sedang menyudutkannya namun ia tak pantas lempar handuk saat melawan Atletico.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Saya yakin akan ada orang yang berpikir ini adalah hal baik. Saya yakin akan ada orang yang tidak sepakat dan yang lain berpikir itu butuh waktu. Satu hari saya ingin berbicara tentang apa yang saya pikirkan," ujarnya.

Mengenai nasibnya di Barcelona, mantan pelatih timnas Belanda tersebut mengaku tak tahu apa-apa. Manajemen klub memang tampak hadir di markas latihan tim, tetapi tak berbicara soal masa depannya.

"Tidak ada yang mengatakan apapun kepada saya. Memang benar bahwa presiden [klub] ada di sini pagi ini [Jumat, 1/10], tetapi saya tidak melihatnya karena sedang mempersiapkan pertandingan," kata Koeman.

"Dia tidak mengatakan apa-apa kepada saya, tapi saya punya telinga, saya punya mata dan saya tahu banyak hal," pelatih yang juga mantan pemain Barcelona ini mengungkapkan kegelisahannya.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jal)

Adblock test (Why?)



https://ift.tt/3oA5gNA

October 02, 2021 at 11:57PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koeman Jelang Atletico vs Barcelona: Saya Muak Membela Diri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.