7 Fakta Menarik Jelang Everton vs Liverpool di Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Derby Merseyside Everton vs Liverpool menjadi big match Liga Inggris hari ini, Minggu (3/3). Berikut sejumlah fakta menarik jelang Everton vs Liverpool.

Liverpool wajib mengalahkan Everton untuk merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Manchester City. Dikutip dari Opta, berikut sejumlah fakta menarik jelang laga Everton vs Liverpool:

1. Everton tidak pernah menang dari 18 pertemuan terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi (9 imbang, 9 kalah). Catatan tidak pernah menang ini adalah rekor terlama Everton di Derby Merseyside.

2. Liverpool mengincar dua kemenangan dalam satu musim atas Everton untuk kali ketiga dalam delapan musim terakhir setelah musim 2011/2012 dan 2016/2017.

Liverpool menang 1-0 atas Everton pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini.Liverpool menang 1-0 atas Everton pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini. (Reuters/Lee Smith)
3. Everton vs Liverpool merupakan duel dengan rekor kartu merah terbanyak di Liga Primer Inggris dengan 21 kartu merah.

4. Everton mengincar kemenangan kedua beruntun di Liga Primer Inggris untuk kali pertama sejak Oktober 2018. Sebelumnya Everton menang 3-0 atas Cardiff City.

Liverpool merayakan kemenangan atas Everton di pertemuan pertama.Liverpool merayakan kemenangan atas Everton di pertemuan pertama. (REUTERS/Phil Noble)
5. Liverpool merupakan tim dengan paling sedikit kebobolan di Liga Primer Inggris musim ini dengan 8 kebobolan.

6. Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan kompetitif melawan Everton dengan lima menang dan dua imbang.

7. Mohamed Salah sudah mencetak 49 gol dari 64 pertandingan Liga Inggris bersama Liverpool. Jika dia mencetak gol ke gawang Everton, Salah akan menjadi pemain dengan torehan 50 gol tercepat dalam sejarah kompetisi. (har)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2C5DOyl

March 04, 2019 at 01:34AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Fakta Menarik Jelang Everton vs Liverpool di Liga Inggris"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.