8 Skandal Besar yang Mengguncang Korea sebelum Kasus Seungri

Jakarta, CNN Indonesia -- Korea tengah diguncang kasus besar yang menyeret nama dua idola: Seungri 'BIGBANGJung Joon Young '2D1N.' Mereka sampai 'didepak' dari agensi masing-masing.

Jung Joon Young bahkan juga dikeluarkan dari acara televisi yang dibintanginya.

Keduanya terlibat skandal besar yang sama. Mereka ada di satu grup obrolan yang memperbincangkan hal tak senonoh, bahkan berbagi video mesum. Perbincangan itu sampai ke tangan polisi. Seungri dan Jung Joon Young pun diperiksa secara menyeluruh.


Jung Joon Young mengaku menyebarkan video mesum dirinya dengan beberapa wanita, yang diambil tanpa sepengetahuan mereka. Sementara Seungri, sudah ditetapkan sebagai tersangka karena menyediakan wanita panggilan untuk 'menemani' investor dari Taiwan.

Selain skandal yang sampai saat ini masih terus bergulir, berikut beberapa skandal lain yang pernah mengguncang Korea, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.


Obat Terlarang Park Bom '2NE1'

Sekitar 2014, terungkap bahwa Park Bom menyelundupkan amfetamin dari Amerika Serikat ke Korea. YG Entertainment akhirnya memberi penjelasan bahwa itu digunakan sebagai obat.

Park Bom rupanya trauma dan depresi setelah kematian rekannya di tim sepak bola. Dokternya di AS pun memberi resep obat-obatan, salah satunya amfetamin, yang ilegal di Korea.

Meski sudah ada penjelasan lengkap, Park Bom tetap dibenci karena itu. Baru-baru ini, isu itu kembali mencuat. Album yang hendak dirilisnya pun masiih 'dibayangi' amfetamin.

Park Bom tersangkut masalah obat-obatan terlarang.Park Bom tersangkut masalah obat-obatan terlarang. (Screenshot via Instagram/@newharoobompark)
Kehamilan dan KDRT oleh Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong pernah menjadi pria paling dibenci di Korea selama 2014 sampai 2015. Ia dituding melakukan KDRT terhadap kekasihnya pada Agustus 2014. Kasusnya bahkan sampai ke meja hijau dan dikenai hukuman denda. Tak berhenti sampai di situ, pacarnya mengaku hamil.

Alih-alih bertanggung jawab, Kim Hyun Joong justru memintanya aborsi dan memanggilnya "babi." Ternyata, itu aborsinya yang keempat. Setelah kasus itu, penggemar pun 'ilfil.'

Kim Hyun Joong dituding KDRT terhadap kekasihnya.Kim Hyun Joong dituding KDRT terhadap kekasihnya. (Starnews / AFP)
Tudingan Gay Soohyun dan Jo Kwon

Homoseksual menjadi isu besar di Korea. Apalagi saat mereka menemukan pesan intim antara dua idola, Soohyun 'U-Kiss' dan Jo Kwon '2am.' Mereka mengaku ingin makan, tidur, bahkan hidup bersama. Keduanya juga sering berfoto bersama, bahkan terlihat berpelukan.

Jo Kwon akhirnya menyetop rumor itu dengan mengaku hanya berteman dengan Soohyun. Mereka juga sering saling bertukar candaan seperti itu.

Sederet Artis Curang di Kampus

Pentolan CNBLUE Jung Yong Hwa pernah disebut curang saat daftar pendidikan pascasarjana di Universitas Kyung Hee. Ia mengakui dan meminta maaf atas kesalahannya itu.

Tak berhenti sampai di situ, setahun kemudian muncul kabar bahwa tujuh bintang K-Pop mendapat gelar sarjana secara curang. Mereka adalah tiga anggota boyband Highlight Lee Gikwang, Yong Junhyun, dan Yoon Doojoon, dua anggota BTOB Eunkwang dan Yook Sungjae, serta penyanyi Jang Hyunseung dan Chu Ga Yeoul. Mereka disebut hadir kuliah, padahal tidak.

Jung Yong Hwa pernah tersangkut skandal curang soal pendidikan pascasarjana.Jung Yong Hwa pernah tersangkut skandal curang soal pendidikan pascasarjana. (dok. FNC Entertainment)
Kementerian Pendidikan Korea Selatan membatalkan gelar sarjana ketujuhnya.

T.O.P 'BIGBANG' Tersandung Ganja

T.O.P disebut positif mengonsumsi ganja setelah melakukan tes rambut. Ia disebut-sebut ditangkap saat tengah mengonsumsi ganja bersama gadis bernama Han Seo Hee.

Awalnya T.O.P menolak dan mengaku yang dikonsumsinya adalah rokok elektronik. Namun tes rambut membuktikan dirinya positif ganja. Kasus ini ramai pada 2017 lalu. T.O.P sampai terpaksa keluar dari wamil sejenak, namun kemudian melanjutkan kewajiban yang terhenti.

T.O.P tersandung kasus ganja.T.O.P tersandung kasus ganja. (REUTERS/Bobby Yip)
G-Dragon 'BIGBANG,' Masih soal Ganja

Kasus paling heboh yang pernah menyeret nama G-Dragon adalah ganja. Ia terbukti mengonsumsinya di sebuah kelab malam usai menggelar konser di Jepang. Itu terbukti dari tes rambut yang dijalaninya, meski urine-nya menyatakan sang musisi negatif narkotika.

G-Dragon mengaku tidak tahu bahwa rokok yang diisapnya adalah ganja dan menerimanya dari seseorang di toilet. Saat itu, G-Dragon juga tengah berada dalam pengaruh alkohol.

Ia pun dibebaskan dari investigasi dan hukuman karena kandungan yang dikonsumsinya kecil.

G-Dragon juga tersandung kasus ganja.G-Dragon juga tersandung kasus ganja. (Dok. YG Entertainment)
Tabrak Lari Daesung 'BIGBANG'

Pada 2011, Daesung pernah terlibat tabrak lari. Masalahnya, korban pengendara motor yang ia tabrak sampai meninggal dunia. Meski begitu, polisi menyebutnya tak bersalah.

Sang pengendara sepeda motor lah yang berada di bawah pengaruh alkohol.

Daesung pun sempat menghilang dari dunia hiburan selama setahun usai kasus itu. Ia disebut mengunci diri di kamar di asramanya. Ia juga datang ke keluarga korban dan meminta maaf.

Daesung pernah stres karena menghilangkan nyawa orang.Daesung pernah stres karena menghilangkan nyawa orang. (dok. YG Entertainment)
Skandal Seks Seungri 'BIGBANG'

Sebelum kasus yang sekarang menjerat namanya karena kini berstatus sebagai tersangka penyedia wanita panggilan untuk 'menyuap' investor, Seungri juga terlibat skandal seks di Jepang. Pada 2012, seorang perempuan menyebar fotonya sedang tidur di atas kasur.

Perempuan itu mengaku menjalani cinta satu malam dengan Seungri. Ia juga bercerita dirinya dicekik selama melakukan hubungan intim dengan salah satu personel BIGBANG itu.

Bukan hanya sekali Seungri tersandung skandal seks.Bukan hanya sekali Seungri tersandung skandal seks. (dok. YG Entertainment)
Seungri berkomentar, "Itu skandal pertama saya, dan besar sekali. Saya takut dan syok." (rsa)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Tx1dn8

March 13, 2019 at 11:42PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Skandal Besar yang Mengguncang Korea sebelum Kasus Seungri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.