AHY Sebut Ditugaskan SBY Pimpin Pemenangan Demokrat di Pemilu

Jakarta, CNN Indonesia -- Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan dirinya sampai saat ini tidak menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum. Namun, dia mengaku ditugaskan untuk menjadi pemimpin program pemenangan Demokrat untuk Pemilu 2019.

"Tidak ada perubahan struktur partai. Ketua Umum masih Pak SBY. Sempat ada polemik katanya pergantian tapi itu tidak terjadi. Saya untuk memenangkan Pemilu Demokrat," kata AHY di Gedung DPP Partai Demokrat, Sabtu (2/3).

Hal itu disampaikan karena dirinya mewakili SBY dalam membacakan rekomendasi partai untuk pemenangan Pilpres 2019 kemarin (1/3) malam.

Melalui surat yang diberikan kepada Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, SBY mengamanatkan AHY sebagai pemimpin pemenangan Partai Demokrat dalam Pemilu 2019.

Dalam menjalani amanat itu, AHY akan dibantu mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dan mantan Kepala Lembaga Sandi Negara, Nachrowi Ramli.

Sementara itu, putra bungsu SBY yakni Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas tetap menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat. Dia diberi tugas mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas kedewanan.

Keputusan itu berlaku sejak 27 Februari 2019. Melalui surat itu, SBY juga menyatakan dirinya tak bisa fokus dalam memimpin pemenangan partai berlambang Mercy ini karena harus mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono. Ani dirawat di Singapura sejak 2 Februari karena mengidap kanker darah.

Serupa, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo menyatakan dirinya bersama Nachrowi bukan dalam kapasitas membantu AHY menggantikan SBY sebagai ketua umum. Menurutnya, struktur pimpinan saat ini masih sama.

"Struktur masih berjalan. Ini lembaga baru tapi dalam lembaga untuk mempercepat pemenangan. Meningkatkan produktivitas kalau dalam perusahaan," tutur Soekarwo. (chri/ayp)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2BWi1Jd

March 03, 2019 at 07:27AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AHY Sebut Ditugaskan SBY Pimpin Pemenangan Demokrat di Pemilu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.