Barcelona Akhirnya Jadi Penguasa El Clasico Usai 87 Tahun

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona akhirnya menjadi penguasa El Clasico setelah untuk kali pertama dalam 87 tahun terakhir memiliki jumlah kemenangan lebih banyak daripada Real Madrid.

Barcelona berhasil mengalahkan Madrid 1-0 lewat gol Ivan Rakitic di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3), pada lanjutan La Liga Spanyol. Sebuah kemenangan yang membuat Barcelona untuk sementara unggul sepuluh poin atas Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Dikutip dari Marca, kemenangan Barcelona atas Madrid dini hari tadi membuat klub asal Catalonia itu untuk kali pertama sejak 1932 atau 87 tahun yang lalu memiliki jumlah kemenangan yang lebih banyak di El Clasico.

Barcelona kini mengoleksi 96 kemenangan atas Madrid pada ajang El Clasico di semua kompetisi. Sementara Madrid memiliki 95 kemenangan dan 51 di antaranya berakhir dengan imbang.

Ivan Rakitic mencetak gol kemenangan Barcelona atas Real Madrid.Ivan Rakitic mencetak gol kemenangan Barcelona atas Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Kemenangan dini hari tadi juga menjadi kemenangan ke-31 Barcelona di markas Madrid. Barcelona menunjukkan dominasi dalam satu dekade terakhir dengan meraih 11 kemenangan di Stadion Santiago Bernabeu.

Sementara statistik Opta mencatat, Santiago Solari adalah pelatih pertama Madrid yang gagal meraih kemenangan dalam tiga laga melawan Barcelona setelah Leo Beenhakker pada 1987. Beenhakker ketika itu mencatatkan dua kali imbang dan dua kali kalah dari Barcelona sepanjang karier menangani Los Blancos.

Solari juga menelan kekalahan kedua dalam El Clasico dalam empat hari terakhir. Pelatih asal Argentina itu mengaku Madrid tidak beruntung.

"Kami berusaha mencetak gol di setiap pertandingan. Kami tidak pernah menyerah, kami bermain sebagai tim. Saya pikir kami sudah melakukan segalanya, hanya saja kami tidak bisa menyelesaikannya," ucap Solari dikutip dari Marca. (har)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2IOIz5j

March 03, 2019 at 08:20PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Akhirnya Jadi Penguasa El Clasico Usai 87 Tahun"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.