Bobotoh Soraki Perwakilan PSSI di Pembukaan Piala Presiden

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemandangan yang tidak biasa terjadi saat pembukaan Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persib Bandung melawan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (2/3) sore WIB. Sorakan cemooh terdengar saat penyebutan nama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Pieter Tanuri.

Sorakan tersebut dua kali terjadi saat Ketua Steering Committee Piala Presiden 2019 Maruarar Sirait dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi, memberikan kata sambutan yang ditujukan kepada perwakilan dari PSSI.

Sorakan tersebut ditengarai karena masalah yang sedang terjadi di internal PSSI berkaitan dengan kasus pengaturan skor sepak bola. Selain itu, PSSI dalam hal ini Komisi Disiplin juga pernah menjatuhkan sanksi berat berupa larangan mendukung tim kepada suporter Persib pada musim lalu.

Ketika dimintai keterangan mengenai sorakan yang ditujukan suporter ke perwakilan PSSI, Maruarar hanya berkomentar singkat. "No comment," ujar politisi dari PDI Perjuangan tersebut.

Bobotoh Persib menyoraki perwakilan PSSI yang hadir di pembukaan Piala Presiden 2019. (AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI)
Sementara itu, Imam menyampaikan salam hormat dari Jokowi kepada para penonton yang hadir secara langsung menyaksikan pembukaan tersebut.

"Beliau [Jokowi] sedang berada di Kendari, beliau minta maaf yang sebesar-besarnya karena tidak bisa hadir secara langsung," ujar Imam.

"Namun pesan beliau, sepak bola harus bangkit. Ada titik terang dari masalah yang selama ini menjangkiti sepak bola, Kapolri [Kepala Kepolisian RI Tito Karnavian] bentuk Satgas Anti Mafia Bola untuk sepak bola yang bersih."

Pertandingan antara Persib Bandung melawan PS Tira Persikabo menjadi laga perdana turnamen Piala Presiden 2019 dan kemudian dilanjutkan dengan Perseru Serui kontra Persebaya Surabaya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, pembukaan Piala Presiden 2019 dihadiri kurang lebih 27 ribu suporter yang didominasi pendukung tim tuan rumah yakni Persib. Saat berita ini diturunkan, pertandingan antara Persib melawan PS Tira Persikabo sedang berlangsung. (arby/bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2II5gb8

March 02, 2019 at 11:49PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bobotoh Soraki Perwakilan PSSI di Pembukaan Piala Presiden"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.