Dira Sugandi dan Rossa Beri Warna Java Jazz 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Alunan suara Dira Sugandi dan Harvey Mason yang melantunkan lagu beraroma Soul menggema, seolah membangkitkan sosok Ratu Musik Soul Aretha Franklin di Java Jazz 2019, Expo Kemayoran, Sabtu (2/3).

Ruangan penuh sesak oleh orang-orang yang ingin mendengarkan lagu-lagu Aretha Franklin yang dihidupkan lagi oleh Dira dan Harvey.

Dikutip dari Antara, Dira yang mengenakan kostum bercorak merah muda dan ungu tampil atraktif dan memukau. Lagu-lagu terkenal Aretha dinyanyikan antara lain bertajuk Respect, Until You Come Back, dan Freeway of Love

"Terima kasih Java Jazz untuk mewujudkan kolaborasi ini!" ujar Dira sebelum menutup pertunjukan.


Semasa hidupnya, Aretha Franklin telah memperoleh 18 Grammy dan membukukan sekitar 25 album emas. Suaranya yang unik, kuat dan penuh perasaan menempatkan Aretha sebagai penyanyi soul terkemuka pada era 1960-an bersama Otis Redding, Sam Cooke dan Wilson Pickett.

Pada 1987, Aretha Franklin menjadi perempuan pertama yang diabadikan pada Rock and Roll Hall of Fame dan pada 2010 Majalah Rolling Stone menyebutnya sebagai penyanyi nomor satu era musik rock. Penampilan terakhir Aretha Franklin adalah pada 7 November 2017. Saat itu, ia menyanyi di acara Yayasan AIDS Elton John.

Pada malam yang sama, diva Indonesia Rossa tampil untuk pertama kalinya dalam nuansa jazz lewat panggung Java Jazz Festival 2019. Melalui duetnya dengan Is Pusakata, Rossa tampil membawakan lagu bertajuk Sakura. Tidak seperti biasanya, lagu tersebut diaransemen menjadi lebih jazz dan upbeat.

"Ini adalah kali pertama saya di Java Jazz Festival. Terimakasih telah dikasih kesempatan. Saya dikasih PR (pekerjaan rumah) untuk menyanyikan lagu yang biasa saya nyanyikan tapi tidak terdengar seperti yang biasa saya nyanyiin," kata Rossa.


Java Jazz 2019 hari kedua juga diramaikan oleh penampilan dari Sore dan Ron King Horn Section yang berkolaborasi dengan Aqi Singgih, Audrey Singgih, Andien, Radhini, Teddy Adhitya dan Rendy Pandugo.

Bob James Trio juga tampil memikat dengan lagu-lagu yang asyik didengarkan sembari duduk santai, sementara penampilan penuh energi dari Adrian Khalif, Adikara Fardy dan Iwa K membakar semangat penonton yang ikut serta menyanyikan lagu-lagu terkenal seperti 24K, That's What I Like, dan Uptown Funk. (Antara/lav)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2BXrQGY

March 03, 2019 at 09:43AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dira Sugandi dan Rossa Beri Warna Java Jazz 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.