Fadli Zon dan Fahri Hamzah Hadiri Deklarasi Garbi

Jakarta, CNN Indonesia --
Mantan Presiden PKS Anis Matta Minggu (3/3) ini mendeklarasikan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Jakarta. 

Sejumlah tokoh politik dan nasional, antara lain; Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon, anggota DPR Mahfudz Siddiq, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, anggota DPR Fraksi PAN Eko 'Patrio' Purnomo dan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M. Taufik mengahadiri deklarasi yang dilaksanakan di Epicentrum Walk, Kuningan Jakarta Selatan tersebut.

Selain itu, deklarasi juga dihadiri oleh seniman Taufiq Ismail. Ketua Harian Garbi Hidayat Matnoer  dalam sambutannya Garbi dideklarasikan untuk memantapkan langkah mendukung keberadaan NKRI.

"Garbi tidak mendukung kelompok-kelompok yang membenci Garbi. Garbi tidak mendukung mereka yang eksklusif dan mereka yang mencintai NKRI setengah-setengah. Garbi solid mencintai NKRI," kata Hidayat, Minggu (3/3).


Mahfudz dalam sambutannya menjelaskan selain di Jakarta, deklarasi gerakan tersebut juga dilakukan di sejumlah daerah. Ia mengklaim masyarakat banyak yang memberikan dukungan atas gerakan tersebut.

"Saya mewakili unsur-unsur yang menginisiasi gerakan ini menyampaikan bahwa Garbi pertama kali dilakukan di Denpasar, Bali. Kemudian deklarasi Garbi yang monumental dilakukan bulan lalu di Kalimantan Timur yang dihadiri 100 ribu peserta," klaimnya.

Mahfudz menjelaskan deklarasi serupa masih akan terus berlangsung di sejumlah provinsi lainnya. Dalam waktu dekat, deklarasi Garbi akan dilakukan di kota-kota besar seperti Semarang, Yogyakarta, dan Bandung.

"Inilah gelombang kebangkitan kaum muda Indonesia setelah Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah keliling dari Sabang ke Kupang menyuarakan kebangkitan semangat Indonesia dan salah satu buahnya adalah arah baru kebangkitan Indonesia," pungkas Mahfudz.

(bin/agt)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NIeN0U

March 03, 2019 at 08:43PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fadli Zon dan Fahri Hamzah Hadiri Deklarasi Garbi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.