KPK Terbangkan 6 Orang ke Jakarta Usai OTT Romi di Jatim

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa sedikitnya enam orang dari Bandara Juanda, Sidoardjo, Jawa Timur pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) di dua wilayah di Jawa Timur.

"Tim KPK sedang dalam perjalanan dari Surabaya ke Jakarta melalui jalur udara. Tadi rencana akan dibawa enam orang ke kantor KPK untuk proses lebih lanjut," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Jumat (15/3).

Febri belum memastikan keenam orang itu akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, atau Halim Perdana Kusuma.

Ia melanjutkan keenam tersebut terdiri dari unsur Anggota DPR, staf anggota DPR, pejabat Kementerian Agama daerah dan pihak swasta. Diduga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ada di antara keenam orang itu.

Sebelumnya, Febri mengatakan KPK mengamankan lima orang dalam operasi Tangkap Tangan di wilayah Jawa Timur, Jumat (15/3). Dia mengatakan kelima orang itu terdiri dari unsur Anggota DPR RI, swasta, pejabat Kementerian Agama.

Operasi tangkap tangan ini diduga berkaitan pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Pihak KPK juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang dalam mata uang rupiah

Sementara itu Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan uang tersebut tidak terlalu banyak. Ia enggan merinci jumlahnya.

"Uang, uangnya tidak banyak," kata Agus Rahardjo.

Ia menyatakan KPK juga sudah melakukan pengintaian sejak lama terkait kasus ini. Pengintaian dilakukan sejak lembaga antirasuah itu menerima laporan terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama itu.

"Ya kita enggak sampai tahunan, kita terima laporan, laporannya kita verifikasi, kemudian dari verifikasi memang keliatannya ada alat bukti permulaan," kata Agus. (sah/gil)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JthBAD

March 16, 2019 at 01:41AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPK Terbangkan 6 Orang ke Jakarta Usai OTT Romi di Jatim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.