Ma'ruf Sambangi Karawang Redam Hoaks Emak-emak PEPES

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden Ma'ruf Amin melanjutkan kegiatan safari politik ke Karawang, Jawa Barat, Sabtu (2/3). Karawang sengaja dipilih untuk mengklarifikasi fitnah soal isu larangan azan yang diembuskan tiga emak-emak diduga anggota Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandiaga (PEPES).

"Saya berupaya menjernihkan suasana di Karawang setelah ramainya informasi hoaks dan bahkan ada warga yang sampai ditangkap aparat keamanan," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, sebelum berangkat ke Karawang.

Ma'ruf menjelaskan hoaks tak hanya terjadi di Karawang. Hoaks disebut Ma'ruf disebar ke daerah lain. Namun Ma'ruf mengatakan dirinya tetap mendatangi Karawang agar warga bisa mendapat informasi yang sesungguhnya. 

"Saya ingin suasana di Karawang jernih lagi. Informasi yang disebar itu bohong, hoaks, dan fitnah," ujar Ma'ruf.

Kunjungan Ma'ruf ke Karawang ini melanjutkan safari politiknya ke Jawa Barat bagian timur, yakni Cirebon, Kuningan, Banjar, Pangandaran, Ciamis, hingga ke Majenang di Cilacap, Jawa Tengah.

Ada dua agenda dalam kunjungan di Karawang yakni ziarah ke makam Syeikh Quro di Lemahabang, Karawang. Lalu., pada malam harinya Ma'ruf akan menghadiri acara Karawang Berselawat di Stadion Karawang.

Dari Karawang, Ma'ruf akan melanjutkan safari politiknya ke Provinsi Banten, Minggu (3/3). Di sana dia akan melepas kegiatan gerak jalan di BSD Tangerang pada Minggu pagi, dilanjutkan dengan silahturahmi Akbar Banten Bersatu untuk Indonesia di Alun-Alun Barat Kota Serang.

"Kami harus terus keliling untuk mengonsolidasikan dan memantapkan dukungan guna merawat apa yang sudah kami peroleh sekaligus berupaya meningkatkan elektabilitas," katanya. (wis)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2SCLca2

March 03, 2019 at 12:31AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ma'ruf Sambangi Karawang Redam Hoaks Emak-emak PEPES"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.