Prediksi FC Porto vs AS Roma di Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- FC Porto dan AS Roma menjalani pertandingan penentuan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Kamis (7/3) dini hari. Berikut prediksi laga Porto vs Roma.

Harapan Porto lolos ke perempat final Liga Champions masih terbuka meski menelan kekalahan 1-2 di kandang Roma. Torehan satu gol di laga tandang berpeluang memberikan keuntungan untuk Porto jika bisa menang dalam laga ini, dengan catatan Roma gagal cetak gol di Dragao.

Dalam rapor pertemuan kedua tim, Porto sekali menang di kandang dan sekali ditahan imbang Roma. Akan tetapi di Liga Champions musim ini, tim berjuluk Azuis e brancos memiliki rapor kemenangan 100 persen di kandang.

Berikut prediksi laga Porto vs Roma di Liga Champions versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Roma Bertahan dan Lewati Adangan Porto (Putra Permata Tegar Idaman)

AS Roma datang ke markas FC Porto dengan bekal kemenangan 2-1. Gol Adrian Lopez jelas jadi hal yang disesali oleh AS Roma pada leg pertama bulan lalu.

Kemenangan 2-1 jelas tidak menempatkan Roma dalam posisi yang aman. Pasalnya Porto bisa lolos hanya dengan bekal kemenangan 1-0 di hadapan pendukung sendiri.

Kedua tim sendiri tengah terluka. Roma tumbang 0-3 di tangan Lazio sedangkan Porto takluk 1-2 di hadapan Benfica. Roma kemungkinan besar akan memainkan strategi bertahan demi bisa meredam serbuan Porto.

Nicolo Zaniolo jadi bintang AS Roma di leg pertama.Nicolo Zaniolo jadi bintang AS Roma di leg pertama. (REUTERS/Alberto Lingria)
Roma sepertinya bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

AS Roma Lolos ke Perempat Final (Ahmad Bachrain)

Porto dan AS Roma sama-sama mengalami tren negatif di kompetisi domestik jelang pertemuan kedua tim di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Porto kalah 1-2 dari Benfica di kandang pada Liga Primer Portugal, sedangkan Roma dibantai Lazio 0-3 di Liga Itali Serie A.

Dua tim bakal mengusung misi yang sama yakni menjadikan kompetisi tertinggi antarklub di Benua Biru itu sebagai ajang kebangkitan. Apalagi khusus bagi Porto, mereka termotivasi membalas kekalahan 1-2 di kandang Roma. I Lupi juga tentu mewaspadai hal itu.

Roma bakal bermain lebih berhati-hati menahan permainan menyerang Porto, sekaligus mengandalkan serangan balik. Saya prediksi Roma bakal lolos dengan kemenangan untuk tim tamu di leg kedua.

FC Porto tidak terkalahkan di kandang di Liga Champions musim ini.FC Porto (kiri) tidak terkalahkan di kandang di Liga Champions musim ini. (REUTERS/Miguel Vidal)
FC Porto Lolos Dramatis (Haryanto Tri Wibowo)

Satu gol yang dicetak FC Porto di markas AS Roma bisa menjadi modal penting bagi Iker Casillas dan kawan-kawan untuk memastikan langkah ke perempat final Liga Champions.

Pertandingan akan berlangsung ketat di Stadion Dragao karena Porto akan lolos dengan hanya kemenangan 1-0 atas Roma. Untuk itu kedua tim pasti akan main berhati-hati sejak awal laga.

Porto saya prediksi akan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Roma lewat gol menit-menit akhir dan lolos ke babak selanjutnya.

Porto Singkirkan Roma dari Liga Champions (Surya Sumirat)

FC Porto memiliki peluang mempertahankan rapor positif di kandang di Liga Champions saat menjamu AS Roma di leg kedua babak 16 besar.

Porto menelan kekalahan 1-2 di kandang Roma, tetapi raksasa Liga Portugal itu saya prediksi bisa membalikkan kedudukan dengan menang 2-0 atas klub ibu kota Italia.

Kekalahan 1-2 dari Benfica di Liga Portugal dipercaya akan membuat Porto bangkit untuk tidak tersingkir dari Liga Champions.

Punya Gol Tandang, Porto Bakal Singkirkan AS Roma (Juprianto Alexander)

Porto memiliki kesempatan besar untuk melangkah ke babak perempat final. Hal ini dikarenakan mereka hanya butuh kemenangan 1-0 saat menjamu AS Roma.

Kekalahan dengan skor 1-2 pada leg pertama sebenarnya memberikan keuntungan buat Porto. Skuat asuhan Sergio Conceicao punya tabungan gol tandang di laga ini.

Kans Porto untuk lolos semakin terbuka karena kondisi AS Roma sedang bermasalah. I Lupi baru saja kalah 0-3 dari rival sekota Lazio di Liga Italia. Saya memperkirakan Porto menang 2-0 atas Roma. (sry/bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HgROc6

March 06, 2019 at 10:34PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi FC Porto vs AS Roma di Liga Champions"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.