Rakitic Bawa Barcelona Unggul 1-0 atas Madrid di Babak I

Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid tertinggal 0-1 hingga turun minum dari Barcelona dalam laga El Clasico yang merupakan lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (3/3) dini hari waktu Indonesia barat.

Pertandingan yang melibatkan dua kesebelasan raksasa Spanyol berlangsung dengan intensitas cukup tinggi sejak awal laga. Los Blancos dan Blaugrana silih berganti bertukar serangan.

Pressing di daerah permainan lawan ditampilkan kedua kubu. Sergio Busquets bahkan sudah mendapat kartu kuning ketika laga baru berjalan dua menit.

Sebuah skema bola mati yang dimiliki Madrid pada menit ke-13 menghasilkan peluang. Upaya Raphael Varane melepas tembakan sambil membalikkan badan diblok Clement Lenglet. Kroos yang mencoba menyelesaikan peluang hanya membuat bola jatuh ke pelukan Marc-Andre Ter Stegen.

Menit ke-19 Messi hampir membuka keunggulan Barcelona. Menyisir sisi kiri, Messi sempat mendapat umpan dari Suarez. Tendangan cungkilnya membuat bola melewati Courtois tapi arahnya masih melebar dari gawang.

Modric memiliki peluang pada menit ke-22. Diawali pergerakan Vinicius di sisi kiri, pemain asal Brasil itu kemudian memberi umpan cut back kepada Karim Benzema yang lantas melpas bola ke Modric. Dua kali kontrol, gelandang Madrid itu melepas tembakan yang masih dapat diblok Gerard Pique.

Barcelona memimpin pada menit ke-26. Ivan Rakitic memaksimalkan peluang yang didapat. Kerja sama dengan Sergi Roberto melalui umpan satu dua, Rakitic kemudian mengejar bola daerah. Kendati dibayang-bayangi Sergio Ramos, Rakitic masih mampu menjangkau bola dan melepas tembakan yang tak dapat dijangkau Courtois.

Madrid berupaya membalas gol dengan melakukan beragam variasi serangan. Umpan pendek, crossing, hingga bola mati. Sementara anak asuh Ernesto Valverde juga tidak terlena dengan keunggulan satu gol dan terus mencari peluang mencetak gol kedua.

Suarez memiliki peluang dari depan gawang pada menit ke-39. Tembakannya masih bisa diblok Courtois, bola muntah coba disambar Messi namun Courtois menunjukkan kesigapan.

Menjelang laga bubar, tensi laga sempat meninggi lantaran Sergio Ramos membuat Lionel Messi terkapar. Dalam tayangan ulang terlihat gerakan tangan Ramos mengenai wajah Messi.

Susunan pemain inti Real Madrid:
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Vinicius.

Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele. (nva)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tIHaTs

March 03, 2019 at 10:35AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rakitic Bawa Barcelona Unggul 1-0 atas Madrid di Babak I"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.