Valentino Rossi: Quartararo Bisa Jadi Anak Saya

Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP Qatar 2019 pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi menyebut Fabio Quartararo yang kini membalap untuk Petronas Yamaha SRT layak menjadi anaknya.

Rossi kini berusia 40 tahun saat melakoni MotoGP 2019, sedangkan Quartararo baru 19 tahun 324 hari atau belum mencapai separuh dari usia pebalap berjuluk The Doctor itu.

Menurut Rossi, ia dan Quartararo sempat membicarakan soal usia ketika keduanya duduk bersebelahan dalam sesi konferensi pers jelang dibukanya MotoGP 2019 di Qatar, Minggu (10/3).

"Saat ini kami sedang membicarakan soal usia. Saya berkata, dia [Quartararo] bisa menjadi anak saya," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Quartarao sangat, sangat muda [Lahir pada] 1999, jadi berarti dia dua tahun lebih muda dari adik saya [Luca Marini], dan dia sudah tampil di MotoGP," Rossi menambahkan.

Rossi tampil di MotoGP pada usia 21 tahun.Rossi tampil di MotoGP pada usia 21 tahun. (Mohd RASFAN / AFP)
Quartararo tampil di level grand prix [Moto3] pada usia 15 tahun saat bergabung dengan tim Estrella Galica 0,0 Honda pada 2015. Di musim berikutnya ia pindah ke Leopard Racing dengan menggunakan motor KTM.

Dua tahun di Moto3 membuat Quartararo naik kelas ke Moto2 dengan bergabung bersama Pons HP40 menggunakan motor Kalez. Di musim pertamanya di Moto2 (2017) Quartararo menempati peringkat ke-13 klasemen akhir dengan 64 poin.

Peningkatan dialami Quartararo di musim kedua di Moto2. Bersama tim Beta Tools dengan motor Speed Up, Quartararo sukses finis di posisi ke-10 klasemen akhir dan dikontrak Petronas sekaligus promosi pada MotoGP 2019.

"Quartararo's memiliki karier yang aneh. Dia datang seperti orang jenius. Tapi saya pikir tahun ini, dengan tim dan motor yang dimilikinya, dia punya peluang yang sangat penting untuk menunjukkan kecepatannya. Ini akan menarik, dan saya sangat menyesal dia bisa menjadi anak saya," ucap Rossi.

"Dia juga tampil di MotoGP satu tahun lebih awal daripada saya, karena saya sudah 21 tahun," Rossi melanjutkan.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2SMgv24

March 08, 2019 at 04:21PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi: Quartararo Bisa Jadi Anak Saya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.