Donghae 'SuJu' Sebut Super Show 8 Bakal Digelar di Jakarta

Jakarta, CNN Indonesia -- Lee Dong-hae Super Junior mengatakan bahwa mereka akan mengadakan konser Super Show 8 di Indonesia.

Ia mengatakan Indonesia akan menjadi salah satu negara mereka kunjungi kembali dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan ketika menyapa penggemar dalam Super K-pop Festival 2019 di ICE BSD, Sabtu (28/9).

"Jadi di susunan kami itu ada jadwal konser di Indonesia," kata Donghae. 

Hal tersebut disambut tepuk tangan dan teriakan dari penggemar Super Junior atau yang kerap disebut dengan E.L.F. Sebelumnya, ia bersama Eunhyuk memberi tahu mereka bersama member Super Junior yang lain akan merilis album baru. Perilisan tersebut akan diikuti dengan tur Super Show 8 di beberapa negara, termasuk di Jakarta.

Namun, Label SJ hingga kini baru memberi tahu Super Show 8 akan diselenggarakan dua hari di Korea sebagai pembuka dan beberapa kota di Jepang pada tahun ini dan tahun depan. 


Jelang comeback, Super Junior telah merilis beberapa video spesial seperti 'Show', 'Somebody New' dan 'The Crown'. Mereka juga menghibur penggemar melalui reality show SJ Returns 3. Melalui SJ Returns 3, Super Junior memberi tahu penggemar kesibukan mereka sehari-hari seperti saat menyiapkan album studio ke-sembilan. 

Sementara itu, Super Junior kerap mengunjungi Indonesia. Jakarta hampir selalu menjadi tempat yang akan dikunjungi setelah mereka merilis album baru. Seperti dalam SKF 2019, tiga member Super Junior yakni Kyuhyun serta Donghae dan Eunhyuk memeriahkan acara tersebut. 

Sebelum itu, Super Junior juga menggelar Super Show 7s di Indonesia pada 14 Juni 2019. Grup beranggotakan Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kyuhyun tersebut pertama kali ke Indonesia untuk Super Show 4 pada April 2012. 

Setahun setelahnya, pada Juni 2013, mereka kembali hadir ke Jakarta untuk konser Super Show 5. Kala itu, mereka hadir bersama Sungmin, Kangin, Henry dan Zhoumi. 


Kemudian pada Mei 2015, Super Junior kembali ke Indonesia untuk mengadakan Super Show 6. Saat itu, jumlah penonton diperkirakan mencapai 19 ribu orang. 

Oleh sebab itu, Eunhyuk dan Donghae meminta E.L.F tetap mendukung mereka dan menantikan kehadiran Super Junior kembali di Indonesia. (chri/chs)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2nBPEf6

September 29, 2019 at 04:27PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Donghae 'SuJu' Sebut Super Show 8 Bakal Digelar di Jakarta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.