Fan Protes Apink Diperlakukan Tak Adil di KBS Song Festival

Jakarta, CNN Indonesia -- Para Pink Panda, sebutan untuk penggemar Apink mengungkapkan kekesalan atas perlakuan yang diterima idol mereka dalam acara KBS Song Festival 2019, pada Jumat (27/12).

Penampilan Apink malam itu terlihat tidak maksimal karena durasi yang tak tuntas. Seorang penggemar mengunggah video amatir yang memperlihatkan personel Apink kebingungan karena tiba-tiba diminta turun panggung usai menyanyikan '%% Eung Eung'.

Dalam video, Apink dan para penari tampak bersiap membawakan lagu berikutnya. Setelah kebingungan yang terlihat jelas, Eunji masih sempat membungkukkan badan sebagai tanda terima kasih dan penghormatan pada penonton.

Penggemar lain yang menggunakan akun @eunjihyung_ bahkan menuliskan sejumlah perlakuan yang dianggap merugikan Apink dalam sebuah utas. Setidaknya, ia mengungkapkan tujuh hal, yaitu tidak ada waktu foto bersama dan hanya mendapat satu menit wawancara, sementara idol-idol yang datang setelah Apink bisa punya waktu berfoto.

Kedua, Apink disebut tidak melakukan gladi resik meskipun sudah menunggu dari pagi. Ketiga, tidak ada pemanas ruangan di ruang tunggu, sementara Eunji sedang sakit. Keempat, penampilan panggung yang dipotong hanya jadi satu lagu.

Kelima, tidak ada nama Apink dalam video promo di bagian ketiga acara. Keenam, Apink datang ke lokasi acara untuk latihan sehari sebelumnya, namun penggemar itu mengatakan KBS tetap menghentikan outro mereka. Ketujuh, fan menegaskan bahwa menurutnya semua itu terjadi bukan tak disengaja.

Peristiwa ini memantik kekesalan penggemar lainnya, yang meramaikan tagar #JusticeForApink. Mereka memprotes perlakuan yang dianggap tak adil itu, dan mengungkapkan kekecewaan bahwa tidak seharusnya mereka diperlakukan seperti itu.

"Betul bahwa keluarga kita, alias APink dan Panda (sebutan untuk penggemar) masih kecil dan belum sebesar [grup dan fandom] lain tapi kita juga harus dihormati, bisakah orang berhenti jadi materialistik? Apink adalah manusia, Panda juga manusia! Kami punya perasaan, berikan apa yang layak kami dapatkan!" kata akun @Choniel.

Dalam penyelenggaraan KBS Song Festival 2019, puluhan grup dan penyanyi idol turut berpartisipasi. Selain itu, lebih dari 150 bintang K-Pop bergabung menyanyikan lagu yang dibuat khusus. Acara tersebut dipandu oleh Jinyoung 'GOT7', Irene 'Red Velvet', dan Shin Dong Yup.

[Gambas:Video CNN] (rea)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2t8pO5r

December 28, 2019 at 04:59PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fan Protes Apink Diperlakukan Tak Adil di KBS Song Festival"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.