Cara Mudah Mengembalikan Ukuran Sweater yang Menciut

Jakarta, CNN Indonesia -- Memasuki musim hujan dengan suhu yang lebih dingin, sweater bisa menjadi salah satu fesyen item andalan bagi sebagian orang. Selain menawarkan kehangatan, sweater juga digemari karena mudah dipadankan dengan fesyen item lainnya.

Sayangnya, sweater bisa menyusut seiring dengan berjalannya waktu. Termasuk jika Anda sering mencuci sweater dengan cara yang kurang tepat seperti menggunakan mesin cuci dengan tingkat pengeringan yang tinggi, sweater akan lebih mungkin untuk menciut.

Jika hal ini terjadi pada sweater kesayangan, jangan buru-buru memberikannya kepada orang lain. Ada cara yang bisa Anda coba untuk mengembalikan sweater ke ukuran semula.


Mengutip dari Woman's Day, berikut adalah tips untuk mengembalikan ukuran sweater yang menciut.

1. Isi wadah cuci atau wastafel dengan air hangat yang dicampurkan dengan satu tutup botol sampo bayi atau kondisioner. Untuk sweater berbahan wol, Anda mungkin perlu menambahkan lebih banyak kondisioner hingga 1/3 gelas. Anda juga bisa menggunakan pelembut pakaian yang dijual di pasaran.

2. Rendam sweater yang telah menyusut dan diamkan selama 10 menit hingga 2 jam. Ini dapat membantu melemaskan serat pakaian.

3. Buang air pada wadah atau wastafel dan peras sweater dengan lembut. Tak perlu membilas pakaian dengan air.

4. Letakkan handuk di permukaan yang rata kemudian letakkan sweater di atasnya.

5. Gulung handuk bersama dengan sweater hingga membentuk roll untuk menyerap lebih banyak air, Anda perlu memastikan sweater lembab namun tak basah.


6. Letakkan handuk bersih yang masih kering di permukaan rata dan letakkan sweater yang lembab di atasnya.

7. Regangkan sweater dengan perlahan dalam keadaan yang lembab, perhatikan untuk menjaga sweater berada di tempat yang rata hingga mengering. (aul/ayk)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/39mebbC

December 29, 2019 at 03:02PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Mudah Mengembalikan Ukuran Sweater yang Menciut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.