Rel Terendam Banjir, Sejumlah KRL Tak Bisa Melintas

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah stasiun kereta api rel listrik (KRL) terendam air. Akibatnya layanan KRL terganggu karena kereta tak bisa melintas.

Dilansir dari akun twitter resmi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) @CommuterLine, dua stasiun yang terendam banjir adalah Stasiun Pondok Ranji, Kebayoran, Rawa Buaya dan Batu Ceper.

PT KCI menyatakan hujan deras ini membuat kereta harus berjalan hati-hati saat melintas.


"#Infolintas Sehubungan adanya genangan air dampak hujan lebat, perjalanan KA di beberapa lintas berjalanan hati-hati dilokasi," demikian kicauan PT KCI.
Karena banjir di antara Stasiun Rawa Buaya dan Batu Ceper, kereta api KA2203 rute Tangerang-Duri tidak beroperasi.

"#InfoLintas KA 2203 (Tangerang-Duri) belum dapat diberangkatkan sehubungan adanya genangan air diantara Rawa Buaya-Batu Ceper dampak dari hujan lebat, saat ini perjalanan KA masih menunggu aman untuk melintas di lokasi," demikian kicauan PT KCI.

Perjalanan kereta dari Bogor/Depok menuju Jatinegara/Angke dan Nambo-Angke juga terganggu karena banjir. Akibatya kereta hanya sampai di Stasiun Manggarai.


Sementara kereta rute Manggarai-Tambun hanya sampai Stasiun Bekasi dan kembali jadi kereta rute Bekasi-Manggarai.

Sedangkan imbas banjir di Stasiun Pandok Ranji dan Kebayoran, perjalanan kereta dari Rangkasbitung/Maja/Parung Panjang atau Serpong menuju Tanah Abang hanya sampai di Stasiun Sudimara.

Juru bicara PT KCI Anne Purba memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL Commuter Line ini.

"Hal ini karena genangan air di sejumlah wilayah ketinggiannya telah melewati permukaan rel sehingga tidak aman untuk KRL melintas," katanya. (sur/sur)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/359I37T

January 01, 2020 at 03:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rel Terendam Banjir, Sejumlah KRL Tak Bisa Melintas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.