Jelang Everton vs Liverpool, Klopp Merasa Jadi Alien

Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang Everton vs Liverpool pada Derby Merseyside Liga Inggris di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB, Jurgen Klopp merasa seperti alien dan mengkritik pemerintah Inggris.

Klopp mengkritik pemerintah Inggris terkait penanganan pandemi virus corona. Pelatih asal Jerman itu tidak mengerti kenapa pemerintah Inggris terlambat memberlakukan protokol kesehatan ketat, terutama penggunaan masker di tempat umum.


"Saya tidak khawatir pemerintah membuat Liverpool kehilangan gelar, tapi saya lebih khawatir dengan jumlah orang meninggal, dan saya masih khawatir. Saya tidak memilih pemerintah ini, dan saya punya masalah dengan kabar dari Inggris dan dari Jerman," ujar Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

"Jika alien melihat kita dari luar, mereka mungkin berpikir kita dari dua planet berbeda. Saya tidak mengerti kenapa kita [Inggris] mulai memakai masker di area tertutup pada 15 Juni ketika lima atau enam pekan lalu negara lain sudah melakukannya," sambung Klopp.


Liverpool's manager Jurgen Klopp, center, celebrates with Liverpool's Trent Alexander-Arnold, left, and Liverpool's Joe Gomez at the end of the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Thursday, Jan. 23, 2020. (AP Photo/Rui Vieira)Jurgen Klopp merasa seperti alien di Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)

Klopp mengatakan penanganan virus corona di Jerman lebih baik daripada di Inggris. Klopp menganggap penggunaan masker sejak dini menjadi salah satu alasan Jerman memiliki kasus positif dan kematian lebih sedikit daripada Inggris.

"Jika Anda ingin masuk toko di Jerman, tapi tidak pakai masker, Anda tidak boleh masuk. Ketika saya pergi ke pom bensin di Inggris, saya satu-satunya orang yang memakai masker dan sarung tangan. Saya merasa seperti alien," ucap Klopp.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya tidak akan berhenti melakukan sampai pandemi berakhir. Tapi di dalam klub, kami aman. Kami tes dua kali dalam satu pekan dan ini lingkungan yang aman," sambung Klopp.

Total kematian karena virus corona di Inggris mencapai lebih dari 42 ribu dengan lebih dari 304.000 kasus positif. Sementara Jerman memiliki lebih dari 190.000 kasus positif dengan angka kematian 8.895 orang.


Liverpool sendiri berambisi mengalahkan Everton untuk semakin dekat dengan gelar Liga Inggris musim ini. The Reds tinggal butuh enam poin untuk memastikan gelar Premier League pertama dalam sejarah.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NiKJJE

June 21, 2020 at 09:47AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Everton vs Liverpool, Klopp Merasa Jadi Alien"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.