Kapal Perang Rusia Diperbarui sampai Israel Mencuri Artefak

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Selasa (21/7) kemarin. Mulai dari Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan kapal perang diperbarui hingga Israel dituduh mencuri artefak Kristen dari Betlehem. CNNIndonesia.com merangkum sejumlah kejadian tersebut dalam kilas internasional.


1. Putin Perintahkan Militer Rusia Modernisasi Kapal Perang

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan militer untuk melakukan modernisasi kapal perang. Putin menegaskan bahwa pembagian kapal perang modern di Angkatan Laut Rusia harus melebihi 70 persen pada 2027.


"Kami akan terus mengejar pengembangan armada modern yang siap tempur dan membangun kapal yang dipersenjatai dengan senjata dan peralatan yang menjanjikan," kata Putin, Senin (20/7) seperti dikutip dari Xinhua.

Menurut dia, saat ini industri pembuatan kapal sudah sarat pesanan untuk beberapa tahun ke depan. Kata Putin, Rusia wajib memanfaatkan berbagai potensi ilmiah, produksi dan personel untuk membuat kapal terbaru dari semua jenis.

Putin mengatakan pembangunan enam kapal perang baru dimulai secara bersamaan di tiga galangan kapal terkemuka, Senin.

Enam lapal perang itu terdiri dari dua kapal serbu amfibi universal di Kerch, dua fregat di St. Petersburg, dan dua kapal selam nuklir di Severodvinsk.

[Gambas:Video CNN]

2. Satelit Deteksi 8 Jet China di Pulau Laut China Selatan

Delapan jet tempur China terlihat terparkir di pangkalan militer utama Negeri Tirai Bambu yang terletak di salah satu pulau Kepulauan Paracel, Laut China Selatan, yang disengketakan.

Sejumlah gambar satelit menunjukkan jet-jet China tersebut terdiri dari empat jet Flanker J-11 yang serupa dengan jet F-15 Amerika Serikat, sementara empat pesawat lainnya terlihat seperti jet pengebom anti-rudal kapal JH-7.

Seluruh jet tersebut terlihat tengah terparkir di landasan militer China di Pulau Woody.

Dilansir Radio Free Asia, sejumlah pengamat mengatakan pengerahan pesawat ini yang terbanyak yang pernah dilakukan China ke wilayah Laut China Selatan.

[Gambas:Video CNN]

3. Palestina Tuduh Israel Curi Benda Sejarah Kristen di Betlehem

Pejabat senior Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Hanan Ashrawi menuduh Israel mencuri artefak umat Kristen bersejarah dari Kota Betlehem, Tepi Barat.
Ashrawi mengatakan benda yang dicuri itu adalah tempat pembaptisan di era Bizantium. Benda tersebut dicuri pada Minggu malam (19/7).

Pernyataan Ashrawi tersebut dirilis bersamaan dengan pernyataan Departemen Urusan Sipil di wilayah pendudukan Kementerian Pertahanan Israel, COGAT.

COGAT pada Senin (20/7) mengatakan stafnya didukung tentara dalam operasi menjelang fajar, mengembalikan peninggalan arkeologis langka yang diambil sekitar 20 tahun lalu oleh pencuri barang antik.

Seperti dikutip dari AFP, COGAT mengatakan bak pembaptisan dari batu abad pada kelima setinggi sekitar 1,5 meter itu dicuri dari situs arkeologi Tel Tekoa.

[Gambas:Video CNN]

(ayp/ayp)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2OOoCLO

July 22, 2020 at 07:10AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapal Perang Rusia Diperbarui sampai Israel Mencuri Artefak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.