Klaim Batal Buka Laga Bisbol AS, Trump Memang Tak Diundang

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan batal membuka laga Liga Bisbol AS antara New York Yankees vs Red Sox pada 15 Agustus di Stadion Yankees. Padahal seperti dilansir dari New York Times, pihak Yankees memang tak mengundang Trump.

Pengumuman itu disampaikan pada Kamis (23/7) atau sebelum laga antara tuan rumah the Washington Nationals vs New York Yankees di Stadion Nationals Park musim ini, Senin (27/7). 

Pada laga Washington Nationals vs Yankees, tuan rumah memberi kehormatan kepada penasihat Trump, Anthony Fauci sebagai pelempar pertama untuk membuka pertandingan itu. Namun sejam sebelum Fauci melakukan pelemparan, Trump menyatakan bahwa dia juga sempat diundang Yankees dan mengurungkan menjadi pelempar pertama pitch Liga Bisbol AS.


"Randy Levine [Presiden klub Yankees] merupakan sahabat akrab saya. Dia mengundang saya untuk menjadi pelempar pitch pertama dan saya pikir saya baru bisa melakukannya pada 15 Agustus di Stadion Yankee," terang Trump dikutip dari New York Times.

Trump juga sempat melontarkan cuitan bahwa dia membatalkan tawaran Yankees membuka pertandingan.

President Donald Trump plays catch with former New York Yankees Hall of Fame pitcher Mariano Rivera as he greets youth baseball players on the South Lawn of the White House to mark Opening Day for Major League Baseball, Thursday, July 23, 2020, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)Presiden AS, Donald Trump, saat bermain dengan mantan pitcher New York Yankees, Mariano Rivera, di Gedung Putih, Kamis (23/7). AP Photo/Evan Vucci)

"Karena fokus utama saya terhadap Virus China, termasuk jadwal pertemuan untuk rencana vaksin, ekonomi dan banyak lainnya, saya tak bisa hadir di New York untuk melempar bola pada pembukaan di Yankees, 15 Agustus. Kami akan melakukannya nanti di musim ini," demikian kicauan Trump dalam akun Twitter pada Selasa (26/7).

Namun berdasarkan keterangan salah satu sumber dari klub kepada New York Times, Trump memang tak diundang oleh Yankees, apalagi membuka pertandingan tersebut pada tanggal itu.

Trump disebut-sebut terusik bahwa yang ditawarkan The Nationals membuka pertandingan adalah Fauci. Dia kemudian meminta para staf Gedung Putih segera menghubungi Yankees dan mengingatkan kembali tawaran lama dari Levine agar dia membuka pertandingan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tak ada tanggal pasti yang dijadwalkan ketika Trump bermain bisbol di pekarangan Gedung Putih bersama mantan pitcher New York Yankees, Mariano Rivera, Kamis (23/7).

Trump belakangan mengatakan rencana itu sedianya pada 15 Agustus. Dia kemudian mengklaim urung hadir karena penampilannya di Yankees tak bisa secepat itu.

[Gambas:Video CNN]

(bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EojYSR

July 29, 2020 at 08:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klaim Batal Buka Laga Bisbol AS, Trump Memang Tak Diundang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.