Jadwal Rekayasa Lalin Satu Arah Iduladha di Anyer-Carita

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi akan memberlakukan jadwal sistem satu arah di kawasan wisata sekitar Anyer hingga Carita.

Pemberlakukan sistem satu arah ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan di lokasi wisata itu akibat libur panjang Idul Adha 2020.

Libur panjang ini diprediksi akan membuat sejumlah lokasi wisata di Banten ramai pengunjung, seperti di Anyer hingga Carita.


"Prediksi untuk hari Sabtu Minggu besok, jadi kita sampaikan, kita laksanakan one way untuk masuk ke Anyer dan untuk one way balik nya," kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo, ditemui di Mapolda Banten, Kamis (30/07/2020).

Jadwal sistem satu arah di Anyer dan Carita:

- Pukul 08.00 - 11.00 WIB: sistem one way atau satu arah untuk kendaraan yang akan masuk ke wilayah Anyer hingga Carita.

- Pukul 14.00 - 16.00 WIB: sistem satu arah akan berlaku bagi kendaraan yang akan keluar wilayah Anyer menuju Jakarta dan sekitarnya.

Bagi masyarakat yang akan ke destinasi wisata itu, bisa keluar Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat, kemudian masuk ke Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon dan keluar di pertigaan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Wisatawan harus menyiapkan kondisi kendaraannya dalam kondisi layak jalan, baik sepeda motor maupun mobil.

Bagi masyarakat yang akan berwisata, harus tetap mengikuti protokol kesehatan, berupa penggunaan masker, rajin mencuci tangan hingga mengenakan sarung tangan.

Wisatawan maupun supir kendaraan travel, dihimbau tidak mengemudikan kendaraannya secara ugal-ugalan dan harus mengutamakan keselamatan penumpangnya.

"Tetap kita berlakukan protokol covid, kita himbau tetap penumpang setengah, pakai masker, pakai sarung tangan," jelasnya.

Sejumlah lokasi wisata pantai di wilayah Anyer, Carita, hingga Sawarna, diprediksi akan dipadati oleh wisatawan selama libur Idul Adha 2020. Pengelola wisata dan pengunjung diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona.

(ynd/eks)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2DkB3Ne

July 31, 2020 at 07:43AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadwal Rekayasa Lalin Satu Arah Iduladha di Anyer-Carita"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.