Respons Vinales Soal Kehebatan Yamaha Tanpa Rossi di MotoGP

Jakarta, CNN Indonesia --

Maverick Vinales memberikan respons terkait kondisi Yamaha yang tampil gemilang di MotoGP sejak kepergian Valentino Rossi.

Yamaha lewat Vinales mampu merebut posisi pertama di MotoGP Qatar. Prestasi ini menegaskan kemampuan Yamaha yang membaik sejak kepergian Rossi.

Namun Vinales tidak menganggap hal tersebut berhubungan langsung.


"Tidak banyak yang berubah sejak kepergian Valentino. Pada akhirnya, dia hanya berada di garasi sebelah saya."

"Valentino adalah bagian besar dari Yamaha, dia akan selalu seperti itu sepanjang hidupnya. Tidak banyak yang berubah," kata Vinales seperti dikutip dari GPOne.

Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi drives during the Moto GP Qatar Grand Prix at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on March 28, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)Valentino Rossi musim ini membela Petronas Yamaha. (AFP/KARIM JAAFAR)

Selain membantah perkembangan Yamaha dikarenakan kepergian Rossi, Vinales mengakui bahwa ada perubahan dalam dirinya yaitu perubahan status menjadi menikah.

"Saya merasa memiliki tim terbaik dalam lintasan balap di dunia dan punya sosok terbaik di dunia yang bisa memberikan kasih sayang di rumah. Tak diragukan lagi ini adalah tajap paling penting dibandingkan 2020."

"Musim lalu berjalan sangat berat bagi saya, lihat saja yang terjadi diAustria. Hal itu membuat saya banyak berpikir meski mimpi saya tetap sama, yaitu menjadi juara," tutur Vinales.

Dengan MotoGP Doha masih berlangsung di Sirkuit Losail, Vinales kembali jadi favorit untuk bisa juara. Namun Vinales menganggap statusnya sebagai favorit juara MotoGP musim ini masih perlu pembuktian di sirkuit lain.

"Terlalu dini untuk mengatakan seberapa banyak motor Yamaha M1 mengalami peningkatan. Kami harus menunggu balapan di sirkuit lain bahwa motor ini benar-benar punya potensi bertarung di papan atas hingga akhir."

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Di Portimao [MotoGP Portugal], saya mengalami kesulitan musim lalu dan hal itu bisa jadi tes yang bagus. Saya punya kepercayaan diri pada motor namun saya ingin tetap tenang," ucap Vinales.

Balapan MotoGP Doha bakal berlangsung pada Senin (5/4) dini hari pukul 00.00 WIB. Balapan MotoGP Doha bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3ut2xph

April 02, 2021 at 11:05AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Respons Vinales Soal Kehebatan Yamaha Tanpa Rossi di MotoGP"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.