6 Fakta Menarik Usai Chelsea Mengalahkan Fulham

Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea meraih kemenangan atas Fulham dengan skor tipis dan membuat The Blues mempertahankan jarak dengan Arsenal dan Manchester United dalam persaingan perebutan posisi keempat di Liga Inggris 2018/2019. Berikut fakta menarik kemenangan Chelsea atas Fulham.

Gonzalo Higuain mencetak gol pembuka pada menit ke-20. Calum Chambers sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Jorginho menjadi penentu kemenangan Chelsea berkat gol pada menit ke-31.

Mengalahkan Fulham membuat Chelsea meraih kemenangan beruntun pertama di ajang liga domestik setelah kali terakhir membukukannya pada Desember 2018.

Berikut fakta menarik usai Chelsea mengalahkan Fulham seperti dilansir dari Opta.

1. Chelsea tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan menghadapi Fulham. The Blues meraih 11 kemenangan dan tujuh kali imbang dalam laga bertajuk derbi London Barat. Sebelumnya Chelsea pernah membukukan catatan tanpa kalah terpanjang ketika menghadapi Tottenham Hotspur (28 laga tanpa kalah sejak 1992 hingga 2006).

6 Fakta Menarik Usai Chelsea Mengalahkan FulhamGonzalo Higuain mencetak gol kedua untuk Chelsea setelah didatangkan dari Milan. (REUTERS/David Klein)
2. Eden Hazard menjadi pemain Chelsea yang ketiga setelah Frank Lampard dan Didier Drogba yang mampu mencetak setidaknya 50 gol dan assist. Kini pemain Belgia itu telah 81 kali menciptakan gol dan mengirim 50 assist.

3. Hazard juga setidaknya terlibat dalam proses gol ketika Chelsea menghadapi klub promosi pada musim ini. Dalam empat pertandingan, Hazard mencetak tiga gol dan tiga assist.

4. Dalam lima liga top Eropa, Fulham merupakan klub yang paling sering menderita kekalahan pada 2019. The Cottagers sudah kalah sembilan kali sejak pergantian tahun.

5. Chelsea mencetak gol tandang pertama pada 2019 dan menjadi klub ke-91 di kancah Liga Inggris.

6. Fulham menjai klub pertama yang mengalami kekalahan dalam 10 derbi London di kompetisi level tertinggi pada satu musim kompetisi. (nva)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2IKXg9k

March 04, 2019 at 12:20PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Fakta Menarik Usai Chelsea Mengalahkan Fulham"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.