Ezra Walian Pastikan Gabung Timnas Indonesia U-23

Jakarta, CNN Indonesia -- Striker RKC Waalwijk Ezra Walian dipastikan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam. Agen Ezra, Wide Ananda Putra, mengatakan pemain berusia 21 tahun tersebut telah mendapat izin dari pihak klub pada Selasa (5/3) malam. "Alhamdulillah, Ezra baru bisa berangkat tanggal 12 Maret dari Belanda karena pada 11 Maret malam masih ada pertandingan. Insya Allah sampai di Indonesia pada 13 Maret," kata Wide kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (6/3).

Ezra merupakan satu dari tiga pemain Indonesia di luar negeri yang belum memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Selain Ezra, gelandang Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri juga dijadwalkan bertolak ke Tanah Air pada 12 Maret. Sedangkan gelandang Pahang FA Saddil Ramdani diperkirakan tiba lebih cepat dari jadwal Ezra dan Egy.

Ezra Walian resmi dilepas RKC Walwijk.Ezra Walian resmi dilepas RKC Walwijk. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Ezra selalu berusaha untuk datang dan tiap hari dia menanyakan hal ini ke klub. Tadi malam waktu setempat, akhirnya bisa ngobrol dengan Presiden klub. Setelah diskusi dengan pelatih juga, akhirnya diizinkan," ucap Wide.

"Di sana kan biasanya kalau melepas [pemain], H-14 paling cepat bisa dilepas. Kalau mengikut itu, harusnya tanggal 8 Maret sudah bisa [pulang ke Indonesia]. Tapi klub minta Ezra masih ikut pertandingan tanggal 8," ujar Wide menambahkan.

Lebih lanjut, Wide menyampaikan Ezra memang berhasrat membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan.

"Saya sangat bahagia mengenakan seragam Timnas Indonesia yang selalu menjadi kebanggaan untuk saya. Saya tidak sabar untuk memberikan yang terbaik untuk negara saya," kata Wide meniru ucapan Ezra.

Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Garuda Muda tergabung di Grup K bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. (map/jun)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2H1ONNw

March 07, 2019 at 12:35AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ezra Walian Pastikan Gabung Timnas Indonesia U-23"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.