Jokowi Ingin Bakso Jadi Kuliner Khas Nusantara

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi akhir pekan dengan menikmati bakso dalam acara Gebyar Bakso Merah Putih, Lapangan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. 

Dengan didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, ia menikmati bakso yang disediakan secara gratis oleh Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (Papmiso) Indonesia.

Jokowi mengaku sengaja belum makan dari pagi demi bisa mengisi perut dengan semangkuk bakso.

"Saya senang sekali, siang hari ini meskipun dari pagi tadi saya belum makan karena pengin makan bakso bersama bapak ibu dan saudara-saudara semuanya," tutur Jokowi seperti dikutip dari Antara, Minggu (3/3).

Pada kesempatan itu, Jokowi menyatakan keinginannya menjadikan bakso sebagai kuliner khas nusantara.


"Kita semuanya ingin agar bakso bisa menjadi makanan kuliner khas Indonesia, khas Nusantara, setuju enggak kita tetapkan sebagai makanan atau kuliner khas Indonesia?" kata Jokowi.

Menurut Jokowi, bakso sudah layak jadi kuliner khas nusantara. Pasalnya, bakso cukup mudah didapatkan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Setiap hari masyarakat juga dapat melihat dan menikmati bakso yang di jual hampir di setiap gang dan kompleks perumahan. 

Selain ingin menjadikan bakso sebagai makanan khas nusantara, Jokowi juga ingin membuka pintu yang luas bagi pedagang baksi untuk meningkatkan modal usaha mereka

Ia menyampaikan kepada para pedagang bakso yang memerlukan tambahan modal dapat memanfaatkan pembiayaan usaha mikro untuk nilai di bawah Rp10 juta. "Akan tetapi, kalau mau pinjam Rp500 juta, bisa masuk saja di program KUR," ujar Jokowi.

(ptj)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tNuzyb

March 03, 2019 at 11:46PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Ingin Bakso Jadi Kuliner Khas Nusantara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.