Polri Singgung Sumber IPW soal Teman Wanita Andi Arief 'Cepu'

Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak kepolisian mempertanyakan sumber informasi Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta Pane terkait sosok wanita bersama politikus Partai Demokrat Andi Arief saat penggerebekan pada Minggu (3/3) malam. Neta menyebut wanita itu sebagai 'cepu' atau informan polisi.

Kepala Biro Penerangan Masyarkat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menyatakan wanita berinisial R alias L tersebut merupakan teman Andi.

"Dia [Neta Pane] dari mana sumbernya? Itu adalah temannya AA [Andi Arief]," ucap Dedi saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (6/3).

Dedi tak mau menjelaskan lebih jauh tentang wanita tersebut. Menurut dia, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal telah menjelaskan latar belakang wanita berinisial L itu saat konferensi pers di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur.


Sebelumnya, Iqbal mengatakan wanita berinisial L yang ditemukan bersama Andi Arief di sebuah kamar Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, merupakan sahabat politikus Demorkat itu. Iqbal menambahkan, status L sebagai mantan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi.

"Profesinya eks mahasiswa, sahabat AA," kata Iqbal.

Neta sempat menyebut wanita yang diduga bersama Andi Arief saat diringkus adalah 'cepu'. Menurut Neta, hal tersebut dapat dilihat dari foto-foto yang beredar, di mana wanita tersebut terlihat santai saat polisi melakukan penggerebekan.


Dugaan tersebut, kata Neta, juga diperkuat dengan kecepatan polisi dalam mengamankan dan menghilangkan jejak wanita itu.

"Informasi yang kami dapat valid bahwa itu cepu. Perempuan itu begitu santai, lalu dia begitu cepat diamankan dan dihilangkan jejaknya," kata Neta, Rabu.

Neta juga menyebut Andi Arief dekat dengan seorang jenderal bintang tiga di institusi Polri. Namun, kata dia, sosok jenderal itu tidak mengetahui bahwa jajaran polisi telah mengirimkan cepu untuk mengintai gerak gerik Andi Arief selama ini.


[Gambas:Video CNN] (pmg/pmg)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2SIiN2g

March 07, 2019 at 02:22AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Singgung Sumber IPW soal Teman Wanita Andi Arief 'Cepu'"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.