Ramos Mungkin Absen, Krisis Bek Tengah Mengancam Real Madrid

Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid terancam tidak diperkuat Sergio Ramos saat menjamu Barcelona pada pekan k-26 Liga Spanyol 2018/2019 di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Kapten Real Madrid itu masih berkutat dengan masalah hamstring. Cedera itu didapat Ramos saat Los Merengues takluk 0-3 dari Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey, 27 Februari lalu.

Ramos mengalami masalah dengan hamstring setelah berbenturan dengan rekan setimnya, Casemiro. Bahkan, pemain berusia 32 tahun sempat mendapatkan perawatan di pinggir lapangan agar bisa bermain selama 90 menit.

Kemungkinan absennya Ramos membuat pelatih Santiago Solari harus memutar otak untuk mencari solusi di jantung pertahanan timnya. Apalagi Raphael Varane absen karena cedera dan Nacho Fernandez terganjal sanksi.

Ramos Mungkin Absen, Krisis Bek Tengah Mengancam Real MadridSergio Ramos bermasalah dengan cedera hamstring jelang laga Real Madrid kontra Barcelona. (REUTERS/Susana Vera)
Ramos, Varane, dan Nacho merupakan tiga pemain andalan Solari di jantung pertahanan Los Merengues. Selain ketiganya, Solari hanya punya bek muda Jesus Vallejo yang minim pengalaman bermain di pertandingan besar.

Jantung pertahanan Real Madrid terancam rapuh apabila Ramos harus absen di laga ini. Situasi ini ditengarai bakal menguntungkan Barcelona yang bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

Skuat asuhan Ernesto Valverde akan tetap mengandalkan trio Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi. Bagi La Pulga, laga ini menjadi ajang pembuktian setelah tidak melepaskan satu tendangan ke gawang pun saat meladeni Real Madrid di Copa del Rey.

Real Madrid saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 48 poin dari 25 pertandingan. Anak asuh Solari membutuhkan tiga poin untuk memperpendek jarak dengan Barcelona yang unggul sembilan poin di puncak klasemen Liga Spanyol. (jas/jal)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NCgm03

March 03, 2019 at 06:32AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramos Mungkin Absen, Krisis Bek Tengah Mengancam Real Madrid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.