Gabung Barcelona, Griezmann Tak Peduli Dimusuhi Fan Atletico

Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan bergabung bersama Barcelona membuat Antoine Griezmann tak peduli dimusuhi para fan mantan klubnya, Atletico Madrid.

Kepastian Griezmann mengikat kerja sama dengan Barcelona menimbulkan kontroversi. Pihak Atletico menganggap perekrutan pemain mereka ke Barcelona merupakan tindakan ilegal.

Atletico menuding Barcelona telah melakukan cara ilegal dengan melakukan kesepakatan kepada sang pemain sekitar Maret tanpa sepengetahuan Los Rojiblancos.

Dengan demikian, Barcelona diyakini Atletico harus membayar transfer sebesar 200 juta euro (Rp3,1 triliun) sesuai dengan klausul pelepasan sebelum 1 Juli.

Griezmann resmi bergabung bersama Barcelona. (Griezmann resmi bergabung bersama Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Dalam klausul pelepasan Griezmann dinyatakan nilai jual pemain Perancis itu turun menjadi 120 juta euro jika sudah melewati 1 Juli.

Blaugrana pun hanya membayar 120 juta euro karena mereka mengklaim baru menghubungi Griezmann setelah lewat 1 Juli. Situasi itu juga membuat para pendukung Los Rojiblancos kecewa berat dengan Griezmann.

Dalam wawancara khusus dengan Marca, Griezmann memahami kemarahan para penggemar Atletico Madrid. Ia bahkan rela mendapat cemoohan ketika bertandang ke markas Atletico, Stadion Wanda Metropolitano, saat membela klub barunya.

"Saya tahu bakal ada siulan [cemoohan dari pendukung Atletico]. Ini bagian dari sepak bola. Mereka para fan sangat mencintai saya, tapi ketika saya pergi tentu akan menyakitkan mereka."

"Itu sama halnya ketika saya masih di Real Sociedad [2009-2014] kemudian ke Atletico. Laga tandang saya kembali [ke markas Sociedad] awalnya tidak mudah. Namun, saya selalu memiliki La Real dan Atleti di hati saya karena mereka memberikan saya begitu banyak hal," ucap Griezmann.

Gabung Barcelona, Griezmann Tak Peduli Dimusuhi Fan Atletico
Dalam kesempatan itu, Griezmann mengaku sempat menangis ketika negosiasi antara pihaknya dengan Barcelona menemukan kata sepakat.

"Saya langsung menghubungi ayah dan mulai menangis bahagia karena saya sudah dipastikan [ke Barcelona] dan semua sudah diselesaikan."

"Saya kemudian bersama teman-teman, istri, dan anak-anak saya. Itu merupakan momen yang luar biasa," tutur Griezmann. (bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/32EcVND

July 21, 2019 at 04:40PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gabung Barcelona, Griezmann Tak Peduli Dimusuhi Fan Atletico"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.