TPS Pasar Rumput Bakal Dibongkar Agustus 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- PD Pasar Jaya bakal membongkar Tempat Penampungan Sementara (TPS) pedagang yang berlokasi di samping Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Pasar Rumput.

Kepala Humas Perumda Pasar Jaya Amanda Gita Dinanjar mengatakan pembongkaran akan dilakukan setelah para pedagang dipindahkan ke tempat yang baru, yakni kios di bawah Rusunawa Pasar Rumput.

"TPS dibongkar ketika pedagang sudah masuk ke bangunan yang baru," kata Manda saat dihubungi, Senin (29/7).

Manda mengatakan pembongkaran bakal dilakukan per tanggal 1 Agustus 2019. Rencana pembongkaran juga sudah mendapat izin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelum pembongkaran, kata Manda, para pedagang sudah menempati bangunan baru pasar di bawah Rusunawa Pasar Rumput. Saat ini para pedagang masih menempati TPS yang berada di samping Rusun.

Nantinya, akan ada ratusan pedagang dan ribuan tempat usaha yang bakal berpindah.

"Ada 939 pedagang dan 1.510 tempat usaha (yang akan menempati bangunan baru). Tempatnya sekarang sudah full karena diisi dengan pedagang tetap," ujar dia.

Untuk awal pemindahan, lanjut Manda, pedagang tidak akan langsung dikenakan tarif sewa air maupun listrik. Saat ini PD Pasar Jaya masih membahas besaran tarif sewa yang akan dibayarkan nantinya setelah serah terima Rusunawa.

"Besaran nanti akan disosialisasikan kepada para pedagang setelah pedagang baru masuk ke bangunan baru," kata dia.

Rusunawa Pasar Rumput berada di area pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya. Kemudian, pasar itu dibangun kembali menjadi rusun oleh Kementerian PUPR sejak tahun 2016.

Di bawah rusunawa tersebut terdapat fasilitas pasar yang nantinya akan diserahkan kembali ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan dikelola oleh PD Pasar Jaya.
[Gambas:Video CNN] (ctr)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2YrOpfr

July 30, 2019 at 03:01PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TPS Pasar Rumput Bakal Dibongkar Agustus 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.