Kementerian BUMN Klaim Kinerja PT Pos Indonesia Sehat

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan PT Pos Indonesia (Persero) merupakan perusahaan pelat merah yang berkinerja baik dan sehat sampai saat ini.

Pernyataan itu diungkapkan Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menanggapi isu di media sosial bahwa Pos Indonesia menuju kebangkrutan.

Menurut Fajar, Pos Indonesia kini melakukan transformasi yang meliputi semua aspek, baik bisnis, anak usaha, sumber daya manusia (SDM) maupun keuangan.

Dia mengklaim kementerian terus mendorong upaya-upaya yang dilakukan Pos Indonesia dalam mentransformasikan bisnis, termasuk mengikuti perubahan lingkungan usaha yang cepat.


"Kami memastikan bahwa Pos Indonesia masih terus berkarya, hak-hak karyawan dipenuhi. Pos Indonesia adalah perusahaan yang sehat dan melakukan transformasi untuk menjadi BUMN yang lebih kuat dan terus melayani masyarakat hingga ke seluruh pelosok Tanah Air," ungkap Fajar Harry dalam keterangan tertulis, Senin (22/7).

Kementerian BUMN juga mengawasi dengan seksama perkembangan PT Pos Indonesia agar tetap berkarya dan menjalankan fungsinya.

Sebelumnya, Anggota DPR meminta perhatian pemerintah atas informasi yang menyatakan PT Pos Indonesia sedang mengalami krisis keuangan. Dari momentum tersebut berkembang menjadi komentar di media sosial, sampai akhirnya ramai diberitakan bahwa perusahaan bangkrut dan meminjam uang dari bank demi membayar gaji karyawan.

[Gambas:Video CNN] (lav)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2M7z6Gj

July 23, 2019 at 02:09PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kementerian BUMN Klaim Kinerja PT Pos Indonesia Sehat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.