Dovizioso: Marquez Bikin MotoGP Agak Membosankan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai ajang balapan MotoGP 2019 sedikit membosankan karena rivalnya dari tim Honda, Marc Marquez.

Sebelumnya, sejumlah pihak termasuk para fan menganggap dominasi Marquez di MotoGP membuat ajang tersebut tak lagi diwarnai persaingan sengit dan cenderung tak menarik lagi.

Menanggapi penilaian itu, Dovizioso tak memungkirinya. Dalam wawancara dengan CNNIndonesia.com, Dovi mengakui Marquez yang hampir mustahil terbendung membuat pemenang di sejumlah seri MotoGP seperti sudah bisa tertebak.

"Musim ini setelah [MotoGP] Barcelona dia [Marquez] mulai melangkah [maju]. Dia selalu berhasil di setiap balapan [setelah itu]. Dengan demikian, tentu saja sekarang sedikit kurang menarik dibandingkan tahun lalu," kata Dovi kepada CNNIndonesia.com.

Marquez kini di ambang juara MotoGP Thailand. The Baby Alien bisa memastikan gelar juara jika menang podium pertama di MotoGP Thailand. Dia juga bisa juara jika finis kedua atau ketiga dan Dovizioso finis di belakangnya.

Dovizioso: Marquez Bikin MotoGP Agak MembosankanAndrea Dovizioso (tengah) menilai MotoGP pernah sangat seru sebelum dominasi Marc Marquez. (CNNIndonesia/ Ahmad Bachrain)
Skenario lainnya Marquez bisa juara apabila dia finis di posisi ketiga di MotoGP Thailand, sedangkan Dovizioso finis ketujuh atau lebih.

[Gambas:Video CNN]
Pebalap asal Spanyol tersebut pun digadang-gadang akan memenangkan MotoGP Thailand. Pasalnya, musim lalu dia sukses naik podium pertama di Sirkuit Internasional Buriram.

Dovizioso: Marquez Bikin MotoGP Agak Membosankan
"Saya pikir keseruan di MotoGP [pernah] sangat tinggi. Dan saat ini boleh kita sebut sedikit membosankan, dan ini normal. Namun jika dia ingin memenangkan MotoGP, tentu dia harus melakukannya [tampil semaksimal mungkin untuk mendominasi]," ujar Dovizioso. Dovi pun berharap MotoGP tahun depan akan kembali seru. Tentu saja dia optimistis bisa meraih juara dunia untuk kali pertama.

Live streaming balapan MotoGP Thailand 2019 dapat disimak di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Thailand 2019 bisa disaksikan di Trans 7. (bac/sry)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/331HmN0

October 04, 2019 at 02:08PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso: Marquez Bikin MotoGP Agak Membosankan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.