Mahfud: Corona Harus Dilawan, Ekonomi Terus Dihidupkan

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menilai pandemi virus corona (Covid-19) jangan sampai mematikan ekonomi. 

"Saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Gubernur NTB. Corona tidak boleh jadi penghambat, ekonomi harus dihidupkan lagi dari bawah. Covid-19 harus dilawan, dan ekonomi harus terus dihidupkan," ucapnya di Mataram, NTB mengutip Antara, Selasa (21/7).

Mahfud tak ingin ekonomi Indonesia ambruk akibat pandemi virus corona. Aspek kesehatan dan ekonomi sama-sama penting.


Menurutnya, penanggulangan virus corona memang penting, tetapi perekonomian tidak boleh dikorbankan atau harus tetap tumbuh. Oleh karena itu, pemerintah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Komite itu membawahi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional. Pelaksanaan tugas dan fungsi gugus tugas nasional maupun daerah selanjutnya dilaksanakan Komite Kebijakan atau Satgas Penanganan Covid-19.

"Satgas ini dibentuk dengan satu keyakinan bahwa Pandemi Covid-19 tidak boleh menghambat pertumbuhan ekonomi, tapi justru menjadi blessing in disguise atau berkah yang terselubung," kata Mahfud.

Mahfud menegaskan bahwa virus corona adalah kenyataan yang harus diterima. Ada, sehingga tidak bisa dihindari atau diabaikan. Oleh karena itu, Mahfud mengatakan semua pihak harus menyesuaikan diri. Perekonomian tetap harus bergerak diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kunjungan ke Mataram, NTB, Mahfud didampingi Mendagri Tito Karnavian, Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono.

"Kita ingin memastikan bahwa COVID-19 diterima sebagai kenyataan yang tidak terhindarkan dan sedang membayangi kita. Karena ini ada kita juga harus menyesuaikan diri, tetapi ekonomi harus terus bergerak jangan sampai lumpuh karena Covid-19," kata Mahfud.

(Antara/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ZTeEQ1

July 22, 2020 at 08:16AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahfud: Corona Harus Dilawan, Ekonomi Terus Dihidupkan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.