Amido Balde Dua Gol, Persebaya Kalahkan Perseru

Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya mengalahkan Perseru Serui 3-2 pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Di laga ini, Persebaya sebenarnya tertinggal lebih dahulu.

Perseru yang lebih banyak berada dalam tekanan Persebaya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-34. Ongky Nurakbar membawa Perseru unggul setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang tim Bajul Ijo.

Lima menit setelah itu, Perseru bahkan unggul 2-0 atas Persebaya. Tendangan terukur Delvin Rumbino menggetarkan gawang Miswar Saputra. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persebaya tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan dari Perseru. Dua peluang didapat Irfan Jaya tetapi belum mampu membobol gawang Perseru.

Persebaya Kalahkan PerseruPersebaya tampil gemilang di laga perdana mereka di Piala Presiden. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Setelah itu, Persebaya akhirnya berhasil memperkecil skor menjadi 1-2. Amido Balde menempatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Gol itu membuat para pemain Persebaya semakin bersemangat untuk meraih kemenangan. Balde akhirnya berhasil mencetak gol keduanya setelah sundulannya dari jarak dekat menjebol gawang Cendrawasih Jingga.

Gol penentu kemenangan yang ditunggu-tunggu Persebaya baru datang pada masa injury time babak kedua. Tembakan Manu Dzahilov ke gawang kosong membuat skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Persebaya.

Susunan pemain:

Perseru Serui: Hendra, Seyoou, Irvan, Tegar, Yericho, Bhagascara, Zardiev, Nurakbar, Abdul, Delfin, Nedo

Persebaya: Miswar, Syaifudin, Novan, Dutra, Ruben, Misbakus, Alwi, Amido, Damian, Irfan, Dzhalilov

(jal)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2T8Rjbh

March 03, 2019 at 04:13AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amido Balde Dua Gol, Persebaya Kalahkan Perseru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.