Bhayangkara FC Tak Masalah Enam Pemain Masuk Timnas U-23

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji memberikan penjelasan soal banyaknya pemain The Guardian yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Saat ini ada enam pemain yang berasal dari Bhayangkara FC.

Keenam pemain itu adalah Sani Rizki Fauzi, Awan Setho Rahardjo, Bagas Adi Nugroho, Mahir Radja Djamaoeddin, TM Ichsan, dan Nurhidayat Haji Haris. Para pemain ini akan bersaing dengan 24 pemain lain untuk masuk skuat final ke kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, 22-26 Maret mendatang.

"Saya tentu memaklumi publik pasti bertanya kenapa ada banyak pemain Bhayangkara di Timnas Indonesia, banyak sekali. Saya kira [pemilihan pemain] itu semua adalah bentuk dari kejelian dari coach yang menilai," kata Sumardji di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/3).

Menurut Sumardji keberadaan pemain Bhayangkara FC di Timnas Indonesia merupakan jawaban dari pembinaan yang telah dilakukan selama ini. Ia menegaskan keberadaan Bhayangkara FC memang untuk menyumbangkan pemain terbaik buat negara.

"Saya kira sudah bisa dijawab bahwa apa yang kami lakukan itu hasilnya ada. Berapa pun pemain yang dipanggil ke timnas dari Bhayangkara kami akan berikan karena itu untuk bangsa dan negara tujuan utamanya, bukan lain-lain," ucapnya.

Sumardji menambahkan banyaknya pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia tidak menimbulkan masalah buat tim yang akan berlaga di Piala Presiden 2019.

"Tentu semua [pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia ] harus bersaing secara kompetitif. Kalau tidak bisa bersaing, jangan [dipanggil], saya juga tidak mau."

"Berkali-kali sama coach saya sampaikan, termasuk sama Simon [McMenemy]. Kalau [pemainnya] tidak bagus akan kembalikan lagi [ke klub]. Tidak ada masalah bagi kami [kehilangan banyak pemain untuk Timnas Indonesia]. Saya kira tidak ada masalah," ia mengakhiri. (TTF/jal)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XDjDku

March 07, 2019 at 07:58AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bhayangkara FC Tak Masalah Enam Pemain Masuk Timnas U-23"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.