Bukit Asam Merayakan 100 Tahun Penambangan Batu Bara

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bukit Asam Tbk merayakan 100 tahun penambangan batu bara di tambang Tanjung Enim. Perayaan 100 tahun itu juga berbarengan dengan peringatan hari jadi perseroan ke-38.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Bukit Asam Arviyan Arifin menuturkan perseroan telah memeroleh Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Proper tahun lalu itu merupakan penghargaan yang diterima perseroan sebanyak enam kali berturut-turut.

Arviyan juga menuturkan peringatan 100 tahun penambangan batu bara di Tanjung Enim, yang menunjukkan penambangan sudah ada sejak 1919 yakni di masa penjajahan Belanda.

Usai upacara, segenap direksi dan komisaris menyambut tiga purnakarya PTBA yang tiba di Lapangan Upacara dengan bersepeda dari Bakaheuni, Lampung menuju Tanjung Enim.


Ketiga purnakarya ini bersepeda menuju Tanjung Enim atas inisiasinya dan merupakan hadiah dalam perayaan HUT PTBA.

Tak hanya itu, seluruh jajaran direksi juga menyerahkan bingkisan kepada pensiunan dan melakukan peresmian Rumah Kreatif Bukit Asam (RKB) Muara Enim.

RKB ini akan membantu para mitra binaan PTBA untuk memasarkan hasil kerajinannya serta sebagai wadah untuk melakukan pembinaan.

Rangkaian peringatan hari ulang tahun itu ditutup dengan penampilan Tari Nyambut siswa SD hingga SMA di Muara Enim. Sebanya 1.204 penari menarikan Tari Nyambut yang merupakan tarian khas Lawang Kidul, dengan menggunakan kostum Batik Kujur. (asa/asa)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VxuNW3

March 04, 2019 at 08:54PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukit Asam Merayakan 100 Tahun Penambangan Batu Bara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.