FPI Bakal Gelar Aksi Desak DPRD Setujui Penjualan Saham Bir

Jakarta, CNN Indonesia -- Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar aksi di depan kantor DPRD DKI Jakarta pada Jumat (8/3). Agenda yang akan disuarakan adalah menuntut DPRD mendukung penjualan saham perusahaan bir PT Delta Djakarta dari aset Pemprov DKI Jakarta.

Sekretaris Umum DPP FPI Munarman mengatakan bahwa penjualan saham PT Delta Jakarta penting untuk dilakukan. Menurutnya, pendapatan asli daerah (PAD) Pemprov DKI Jakarta tidak boleh berasal dari sesuatu yang haram.

"Sebab PAD yang dihasilkan dari usaha atau produk yang haram, menjadi tidak berkah dan menimbulkan mudarat saja. Oleh karenanya PAD pemprov DKI harus dibersihkan dari uang haram seperti saham di produsen bir, dan juga dari usaha - usaha yang tidak halal lainnya," tutur Munarman melalui siaran pers, Kamis (7/3).

Munarman mengingatkan bahwa PAD yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta merupakan bagian dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Termasuk PAD yang berasal dari keuntungan bisnis PT Delta Djakarta.

APBD , lanjut Munarman, digunakan Pemprov DKI untuk membiayai pembangunan serta program kerja lainnya. Program yang dibiayai APBD itu ada yang diperuntukkan generasi muda. Menurut Munarman, sumber pendapatan yang haram akan berpengaruh terhadap program untuk generasi tersebut.

"Kalau uang yang digunakan membiayai program-program pengembangan generasi milenial dihasilkan dari uang haram, maka akan berdampak kepada akhlak dan kualitas generasi milenial kita" ucap Munarman.

FPI Bakal Gelar Aksi Desak DPRD Setujui Penjualan Saham Bir(CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi)
Munarman mengatakan aksi akan mendesak DPRD DKI Jakarta untuk mendukung sepenuhnya rencana Gubenur Anies Baswedan menjual saham PT Delta Jakarta. Dia menilai masyarakat Jakarta pun patut untuk mendukung rencana Anies. Munarman yakin apabila itu dilakukan, pembangunan di Jakarta akan lebih terasa manfaatnya.

"Agar pembiayaan pembangunan di DKI menjadi berkah, rakyatnya juga mendapatkan keberkahan maka Insya Allah kehidupan tidak gaduh, minim konflik dan menghasilkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa," kata Munarman.

Pada kampanye Pilkada 2017 lalu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berjanji menjual saham Pt Delta Djakarta apabila terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur. Anies mengatakan kajian masih dilakukan pada 2 Januari lalu. Dia berharap itu sudah rampung pada Maret mendatang.

Memasuki bulan Maret, isu penjualan saham PT Delta Djakarta menjadi polemik. Anies menyebut DPRD DKI Jakarta belum menyetujui hal itu.
[Gambas:Video CNN] (ugo)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VB8yP8

March 07, 2019 at 10:44PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FPI Bakal Gelar Aksi Desak DPRD Setujui Penjualan Saham Bir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.