Gempa Magnitudo 4,2 Guncang Sulsel, Tak Berpotensi Tsunami

Jakarta, CNN Indonesia -- Gempa tektonik dengan magnitudo 4,2 mengguncang Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Minggu (3/3).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan informasi awal gempa bumi bermagnitudo 4,2 ini terjadi pada pukul 08.49 WITA. Berdasarkan hasil pemodelan menunjukkan gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Memperhatikan lokasi dan kedalaman hiposenter, gempa bumi ini masuk dalam klasfikasi gempa dangkat akibat aktivitas patahan Matano yang berdekatan dengan pusat epicenter.

Pelaksana tugas Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar, Joharman mengatakan gempa bumi ini dirasakan masyarakat di rampi III MMI, Masamba II MMI.

"Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ujar Pelaksana tugas Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar, Joharman dalam keterangan resmi seperti dilansir Antara.

Masyarakat juga bisa memantau informasi seputar gempa bumi lewat kanal muikasi resmi BMKG melalui Instagram, Twitter @infoBMKG, aplikasi di perangkat Android dan iOS, dan situs resmi BMKG. (Antara)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EHk2Lo

March 03, 2019 at 05:55PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gempa Magnitudo 4,2 Guncang Sulsel, Tak Berpotensi Tsunami"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.