Satgas Anti Mafia Bola Jamin Keselamatan Lasmi dari Teror

Jakarta, CNN Indonesia -- Satgas Anti Mafia Bola berkomitmen memberikan perlindungan kepada mantan manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani dari intimidasi maupun teror yang dilakukan oleh sejumlah pihak.

Lasmi merupakan pelapor kasus dugaan pengaturan skor di Liga Indonesia. Ia mengaku mendapatkan teror dari banyak pihak sejak melaporkan adanya skandal mafia sepak bola pada akhir tahun lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan satgas memiliki kepentingan dengan Lasmi karena yang bersangkutan memegang sejumlah berkas yang bisa digunakan untuk mengusut kasus tersebut.

"Satgas berkepentingan terhadap saudari Lasmi, satgas menjamin keselamatan dia," kata Dedi di Mabes Polri, Jumat (1/3).

Dedi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengetahui soal ancaman dan teror kepada Lasmi saat yang bersangkutan pertama kali melaporkan kasus dugaan pengaturan skor tersebut.

"Ketika yang bersangkutan melaporkan ke satgas, dia sudah menyampaikan banyak terima teror," ujarnya.

Lasmi bertemu Satgas Anti Mafia Bola pada Rabu (27/2).Lasmi (tengah) bertemu Satgas Anti Mafia Bola pada Rabu (27/2). (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Karenanya menurut Dedi, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah Polda, termasuk Polda Jateng dalam rangka memberikan perlindungan dan jaminan keamanan bagi Lasmi.

Sebelumnya, Lasmi juga telah diminta melaporkan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terkait dengan teror yang selama ini ia terima.

Akan tetapi Lasmi tak membeberkan jenis teror seperti apa yang ia terima. Ia hanya mengaku sudah mengadukan hal ini kepada penyidik. Dari sana terjadi kesepakatan agar Lasmi melaporkan teror tersebut kepada LPSK.

Menurut Lasmi, teror yang ia terima mulai berdatangan setelah menjadi narasumber di acara Mata Najwa pada 19 Desember 2018. Ia menduga asal teror itu muncul tak lain berasal dari orang-orang yang tidak suka terkuaknya keberadaan mafia di sepak bola Tanah Air. (dis/jun)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EDE61h

March 02, 2019 at 01:44AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satgas Anti Mafia Bola Jamin Keselamatan Lasmi dari Teror"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.