Desainer Alexander Wang Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual

Jakarta, CNN Indonesia --

Desainer Alexander Wang membantah tuduhan pelecehan seksual yang ramai dibicarakan di media sosial.

Wang menjelaskan bahwa dalam beberapa hari terakhir ia menerima tuduhan pelecehan seksual yang sangat tidak berdasar dan salah. Terlebih tuduhan itu menjadi semakin besar setelah diunggah akun dengan banyak pengikut.

"Klaim ini telah dibesar-besarkan secara keliru oleh akun media sosial yang terkenal karena mengunggah materi berisikan fitnah dari sumber yang dirahasiakan atau anonim tanpa bukti atau cek fakta," seperti tertulis dalam pernyataan Wang yang disampaikan perwakilan desainer itu, Kamis (31/12) kemarin.


"Melihat kebohongan tentang saya yang dilangsungkan sebagai kebenaran sangat menyebalkan. Saya tidak pernah berperilaku mengerikan seperti yang diceritakan dan tidak akan melakukan seperti yang dituduhkan," lanjut pernyataan itu seperti dikutip Insider

Selain itu, Wang juga meminta pertanggungjawaban dari siapa pun yang menyebarkan tuduhan pelecehan seksual secara online. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui yang sebenarnya.

Sebelumnya, model Owen Mooney mengaku sebagai salah satu korban pelecehan seksual Wang. Pelecehan seksual yang ia alami diceritakan lewat video yang diunggah ke akun media sosial.

Cerita pelecehan seksual itu menjadi viral setelah dibagikan kembali oleh media sosial Shit Model Management (SMM) dan akun pengawas mode Diet Prada. SMM memiliki sekitar 230 ribu pengikut dan Diet Prada memiliki sekitar 2,4 juta pengikut.

Mooney merinci pertemuan dengan Wang di sebuah klub di New York, Amerika Serikat, pada 2017 lalu. Ia mengklaim mantan Direktur Kreatif Balenciaga ini melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Sebagaimana dilansir New York Times, pada pertemuan itu Wang meraba tubuh Mooney. Kala itu ia merasa kaget dan tidak nyaman mendapat perlakuan tersebut. 

Bukan hanya itu, Mooney juga mendorong 'korban' lain untuk berbagi cerita serupa soal apa yang dilakukan Wang. Cerita yang dibagikan SMM pun kebanjiran balasan dari para korban mengenai pengalaman bersama Wang.

Sebelumnya, pada 2019 lalu rapper Azelia Banks juga pernah membagikan tuduhan anonim terhadap Wang dalam unggahan Stories di Instagram.

Wang kini menjadi salah satu dari banyak figur di dunia mode dan hiburan yang dituduh melakukan pelecehan seksual karena meningkatnya keberanian korban untuk bicara seiring dengan bergejolaknya gerakan #MeToo di media sosial.

(adp/eks)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2MnRZa6

January 01, 2021 at 09:16AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Desainer Alexander Wang Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.