Vizcarra Mulai Pulih Jelang Persib vs Persebaya

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mulai pulih dari cedera jelang laga skuatnya menghadapi Persebaya Surabaya pada Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3).

Pemain naturalisasi ini sempat absen lantaran cedera dislokasi siku kiri saat bermain di Piala Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, kini kondisi Vizcarra perlahan mulai membaik.

Meski berisiko Vizcarra mengaku siap tampil jika Maung Bandung membutuhkan tenaganya.

"Ya, masih terasa (sakit). Tapi kalau memang pelatih perlu saya, saya siap. Kata dokter sudah bisa tapi mungkin risiko kalau jatuh, tapi tidak apa-apa saya siap," kata Vizcarra.

Vizcarra mengaku ingin tampil pada pada pertandingan Persib melawan Tira-Persikabo. Namun ia menyadari belum siap. Sehingga pada pertandingan berikutnya ia berharap Maung Bandung meraih hasil sempurna demi bertahan di turnamen Piala Presiden 2019.

"Saya ingin sekali main apalagi kemarin kami kalah ya. Saya dari atas ingin sekali bantu tim, rassnya tidak tahan. Makanya besok siap-siap," ujar Vizcarra.

Esteban Vizcarra pernah memperkuat Arema FC. (Esteban Vizcarra pernah memperkuat Arema FC. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Sebagai persiapan, Vizcarra mengaku sudah mempelajari kekuatan Persebaya melalui rekaman pertandingan kala berhadapan dengan Perseru Serui.

"Mereka [Persebaya] main bagus. Di depan mereka luar biasa bahaya dan kita harus lebih fokus karena kita juga bermain di kandang. Jadi harus menang," kata mantan pemain Arema FC itu.

Kabar kesembuhan Vizcarra dibenarkan dokter tim Persib, Rafi Ghani. Ia menjelaskan kondisi cedera pemain naturalisasi asal Argentina itu sudah sembuh dan siap dimainkan lawan Persebaya.

"Kalau Vizcarra dipersiapkan untuk bisa lawan Persebaya, tadi saya sudah pakaikan satu pelindung di bagian siku tangannya yang cedera," tutur Rafi.

Vizcarra sendiri sudah mengikuti sesi latihan secara penuh dalam sesi latihan pagi tadi.

"Alhamdulillah, sampai sesi latihan yang diberikan pelatih kepala diikuti dengan baik. Setelah itu saya tanyakan ada keluhan ternyata tidak ada. Semoga kami lihat dalam dua hari ini untuk kondisi kesiapannya," kata Rafi.

Saepulloh Siap Jalani Debut

Sementara itu Saepulloh Maulana menyatakan siap dimainkan jika pelatih memberikan kepercayaan kepadanya.

Sejak bergabung dengan Maung Bandung akhir Februari 2019 lalu Saepulloh belum sekalipun diturunkan pelatih Persib Radovic.

Mantan pemain Mitra Kukar itu juga hanya menjadi pemain cadangan ketika Persib melawan PS Tira Persikabo, Sabtu lalu. Pelatih Miljan Radovic masih lebih mempercayakan lini belakang kepada duet Bojan Malisic dan Indra Mustafa.

"Saya selalu optimistis kapan pun dikasih kesempatan saya coba untuk manfaatkan itu. Saya akan coba tampilkan yang terbaik di latihan. Siapapun yang dimainkan itu yang terbaik buat tim," kata Saepulloh seusai berlatih di Lapangan Sabuga Bandung, Selasa (5/3).

Persib kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo. (Persib kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Maung Bandung sendiri membutuhkan kemenangan dari Persebaya dalam lanjutan fase penyisihan grup Piala Presiden 2019. Pasalnya pada laga perdana, Febri Hariyadi dan kawan-kawan menelan kekalahan 1-2 dari PS Tira Persikabo. Dengan demikian, laga kedua nanti sangat menentukan nasib Persib ke babak selanjutnya.

Saepulloh pun mulai mengukur kekuatan Persebaya. Ia menilai Bajul Ijo memiliki kerja tim yang bagus. Namun menurut Saepulloh, bukan berarti tim asuhan Djadjang Nurdjaman dapat dengan mudah dikalahkan.

"Kami bisa mengatasi mereka asalkan kita semua mau kerja keras, semoga dapat hasil yang terbaik," ujarnya.

Saepulloh juga menilai Persib harus mewaspadai Manuchekhr Dzhalilov. Gelandang asal Tajikistan itu dinilai bisa langsung klop dengan rekan-rekan setimnya pasca diboyong dari Sriwijaya FC.

Hal itu tampak pada laga pertama mereka melawan Perseru Serui. Di mana mobilitasnya dalam membawa bola memudahkan pemain lain untuk mencari ruang tembak.

"Persebaya mungkin kalau lihat kemarin mereka punya serangan balik. Di sana ada Dzhalilov, mungkin itu yang harus diwaspadai. Karena saya juga bareng piala di Piala Presiden tahun lalu di Sriwijaya," kata Saepulloh. (hyg/bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2SLeGT4

March 05, 2019 at 10:55PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vizcarra Mulai Pulih Jelang Persib vs Persebaya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.