Prediksi Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra di Final Indonesia Open

Jakarta, CNN Indonesia -- Final Indonesia Open 2019 menampilkan duel Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra berhasil mempersembahkan All Indonesian Final di nomor ganda putra setelah melangkahi lawan-lawannya di babak semifinal. Kevin/Marcus menaklukkan Li Junhui/Liu Yuchen sedangkan Ahsan/Hendra menyudahi perlawanan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kepastian duel Kevin/Marcus lawan Ahsan/Hendra di babak final membuat Indonesia telah mengamankan satu gelar dari ajang Indonesia Open dan terhindar dari bencana hampa gelar.

Menilik rekor pertemuan di antara kedua ganda, Minions unggul 6-2 dalam duel lawan The Daddies. Pertemuan terakhir kedua ganda ini ada pada final Indonesia Masters 2019 di awal tahun ini.

Kevin/Marcus ke final Indonesia Open 2019. (Kevin/Marcus ke final Indonesia Open 2019. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Saat itu, Kevin/Marcus berhasil tampil dominan dan membuat pola permainan Ahsan/Hendra tak berkembang. Kevin/Marcus menang dua gim langsung, 21-17, 21-11.

Kevin/Marcus juga tak pernah kalah dari Ahsan/Hendra sejak mereka melesat masuk ke papan atas dalam peringkat ganda putra dunia. Terakhir kali Ahsan/Hendra menang atas Kevin/Marcus adalah pada Malaysia Terbuka 2016.

Setelah Kevin/Marcus menunjukkan performa menanjak, mereka selalu berhasil mengatasi perlawanan Ahsan/Hendra di lima pertemuan berikutnya.

Kevin/Marcus sendiri menjalani Indonesia Open 2019 dengan nyaris sempurna. Setelah sempat dipaksa bermain rubber game di babak pertama ketika menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Minions kemudian tak menemukan masalah saat menghadapi tiga lawan berikutnya.

Prediksi Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra di Final Indonesia Open
Dalam laga lawan Li Junhui/Liu Yuchen, Kevin/Marcus berhasil membuat Li/Liu tak bisa menemukan jalan keluar di laga tersebut. Hal itu yang bakal coba diulangi lagi oleh Minions di laga nanti.

Ahsan/Hendra Kembali Melejit

Satu hal yang patut digarisbawahi, Ahsan/Hendra kembali menemukan performa terbaik di tahun ini. Setelah jadi runner up di Indonesia Masters, Ahsan/Hendra mampu jadi juara All England dan Selandia Baru Terbuka.

Ahsan/Hendra lalu kembali masuk ke papan atas dunia dan mulai diperhitungkan sebagai salah satu favorit di tiap turnamen seri BWF yang digelar.

Pada edisi Indonesia Open 2019 ini, Ahsan/Hendra membuktikan mereka memiliki ketangguhan mental yang luar biasa. Ahsan/Hendra beberapa kali bermain dalam situasi terjepit namun bisa keluar dari tekanan dan jadi pemenang.

Potensi kejutan The Daddies di final Indonesia Open 2019. (Potensi kejutan The Daddies di final Indonesia Open 2019. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ahsan/Hendra sempat menang dengan skor 28-26 di gim pertama saat menghadapi Marcus Ellis/Chris Langridge. Ahsan/Hendra kemudian harus duel hidup mati lawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang berakhir dengan skor 22-20 di gim penentuan.

Pada babak semifinal, Ahsan/Hendra tidak tampil di level terbaik ketika menghadapi Hoki/Kobayashi. Tetapi pada akhirnya, Ahsan/Hendra berhasil menemukan cara untuk keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan.

Kekuatan mental dan kepercayaan diri ini yang bakal jadi senjata Ahsan/Hendra di laga final nanti. (ptr/bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JI4oC3

July 21, 2019 at 03:16PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra di Final Indonesia Open"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.