Doa Menkes Terawan: Mudah-mudahan Kasus di Jatim Segera Turun

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur meresmikan pendirian rumah sakit lapangan untuk pasien virus corona (Covid-19). Peresmian ini dihadiri Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

''Mudah-mudahan RS ini tidak banyak penghuninya, yang penting kita mempersiapkannya dan kita mendoakan mudah-mudahan kasus di Jatim segera turun,'' katanya pada peresmian RS Lapangan di Surabaya, Selasa (2/6).


Saat peresmian, Terawan bersama Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo memberikan bantuan berupa APD dan alat tes virus corona untuk Gugus Tugas Covid-19 di Jawa Timur.
Rinciannya, 10 ribu APD, 30 ribu PCR Kit, 31 ribu RNA Kit, 50 ribu Viral Transport Media (VTM), 10 unit ventilator, dan 21 pcs plasma convalascent (antibodi plasma darah).

"Kami harap masalah di Jatim bisa segera teratasi, jadi semakin baik, terkhusus angka kematian bisa segera turun dan perlengkapan tracing kita datangkan sehingga lebih aktif menemukan kasus," kata Terawan.


Insert Artikel - Waspada Virus Corona. (CNN Indonesia/Fajrian)
Berdasarkan laman kemkes.go.id RS Lapangan di Surabaya memiliki kapasitas 521 tempat tidur dilengkapi dengan 31 kamar untuk relawan menginap, 2 kamar VIP dan kamar tamu.

Sejak beroperasi pada 31 Mei lalu, RS ini telah merawat 23 pasien kiriman dari puskesmas dan RS sekitar wilayah Surabaya.

Diketahui persebaran virus corona di Provinsi Jawa Timur masih meluas. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per Selasa (2/6) terjadi pertambahan kasus 213 orang sehingga kasus kumulatif berjumlah 5.135 orang.


Surabaya sendiri menurut data infocovid19.jatimprov.go.id yang diakses CNNIndonesia.com pukul 07.35 WIB terdapat 2.738 kasus konfirmasi positif Covid-19, 2.195 orang masih dalam perawatan, 300 sembuh dan 253 orang dinyatakan meninggal dunia. (mln/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3du8s5c

June 03, 2020 at 08:57AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Doa Menkes Terawan: Mudah-mudahan Kasus di Jatim Segera Turun"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.